Updates from February, 2007 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • youlis77lafine 10:09 pm on 0,February 14, 2007 Permalink | Reply  

    Duka anak kos terutama mahasiswa 

    ketika memutuskan untuk jauh dari orangtua,tidak mengira kalo ngekos itu ada enaknya.pas enaknya sih ya enak,pas ga enaknya,duh ga enak banget.kos kosan bagi anak kuliah atau yang lagi mncari pekerjaan udah ga asing lagi,termasuk juga yang udah berkeluarga,pasti ada yg kos kosan juga,entah kos kamar atau kos rumah.khusus untuk mahasiswa seperti saya,akan saya beri penjelasan selebar dan setinggi tingginya apa ga enaknya jadi anak kos.dapat dilist sebagai berikut:jrengggg

    1. uang harus cukup
    2. ketika lagi “home” sick:D 😀 😀 😀
    3. segala sesuatu yang berbau mandiri,seperti:makan beli sendiri,sakit ngurus sendiri,tidur buat senyaman mungkin sendiri,bangun subuh sendiri,dan yang paling parah adalah sahur nyari sendiri 😦 ,ditengah kegelapan malam dan dinginnya udara,ditemani oleh para jin jin yang masih berkeliaran dimana mana alias preman 😛 .bersihin kamar sendiri,dan berbagai duka yg lainnya.
    4. para penghuninya,eits,jangan salah duyu,penghuni disini yg dimaksut adalah para penjaganya,wah,tambah salah kaprah lagi,maksotnya teman teman kos kita 🙂 .
    5. Bapak/Ibu kos

    ya,teman kos mempunyai pengaruh yang besar dalam kesuksesan kita mencapai anak kos sejati,kenapa?karena kalo temannya mempunyai pengaruh yg baik kekita and membawa kita ke yang baik,kita beruntung banget bisa mendapatkan teman yg demikian ,terus teman yang mau berbagi suka dan duka bersama,teman yg suka traktir hehhehehehe.menurut survei yang dilakukan oleh saya,Terkadang banyak anak kos berpindah pindah tempat,salah satunya adalah ya karena teman ini.alasannya:teman kurang kompak,teman malas,teman muka cemberutan,teman ga mau bantu waktu dia susah dll.

    lalu bicara ttg bapak/ibu kos juga berpengaruh disini,kalo bapak/ibu kosnya pelit,bisa kabur semua anak kos,orientasinya hanya ke uang doang,waktu puasa ga ngasih kita makanan dikitpun(ujung ujungnya makanan 😛 )susah juga sih berhadapan ama yg seperti ini,ya usaha yg dilakukan menurut logika ada dua:bertahan atau pindah :D,dan saya memilih pindah karena akhirnya mendapatkan penghidupan yglebih baik disini.apa coba  😛  😛  😛 .

    ketika seorang mahasiswa dihadapi dengan hal ini,hanya ada dua pilihan teori yang bisa dijalankan:menghadapi,atau hanya mendekam didalam kamar sampai perut berbunyi ga karuan minta dikasih energi.kenapa dia hanya mendekam didalam kamar sodara sodara?mudah saja,karena malas 😛
    kalo menjalankan teori yang pertama,maka dia dikatakan anak kos sejati,alias sudah siap ama konsekuensi yg ada.

    yang bermasalah jika berada dikondisi kedua,jangan diikuti oleh para calon anak kos dinegeri yang tercinta ini,karena dia rela mendekam dalam kamar daripada mencari makanan karena malas,contohnya adalah saya.mengapa anak kos seperti saya kadang berada pada situasi seperti ini?begini logikanya:

    karena saya seorang kurir yang sedang dalam tahap pembelajaraan,maka setiap hari berhubungan ama komputer dan perkuliahan yang ujung ujungnya juga ttg kompi,maka akan tidak puas rasanya jika tidak membabat habis permasalahan yang ada di komputer sampai akhir,lalu setelah pembabatan,otomatis akan lelah,dan tempat persinggahan “kelelahan” ini ada di kos ku yang nyaman dan penuh senyuman 🙂 🙂 🙂 ,lalu setelah nyaman di persinggahan,malas lagi keluar–>malas beli makan—>sakit.

    ya,kebanyakan kenapa anak anak kos kebanyakan pada sakit,terutama penyakit khas kemasan dari anak kos yaitu tipes?ya penyebabnya adalah lgika yang saya jelaskan diatas.jadi,siap mental menjalani kehidupan anak kos,lebih diutamakan.ingat,kemalasan terjadi karena niat dan kesempatan yang ada.maka waspadalah.ting!!!!!!! 😀 <:-P 😀 :D,tunggu artike saya selanjutnya ttg sukanya menjadi anak kos,hahahhahahhahha

    Advertisements
     
    • mita (momochan) 6:27 pm on 0,February 16, 2007 Permalink | Reply

      ngomongin bout kos2an mang ga ada abisnya. cuma syukur alhamdulillah Allah mang Maha baik banget sama aku. karena saat awal aku memulai hari jauh dari orang tua (ya walau rumah aku masih bisa di tempuh perjalanan 45menit aja)untuk melanjutkan pendidikan di universitas,Allah menempatkan aku di kost2an yang familiar banget warganya. walau sering jadi bahan cengcengan warga senior (secara jadi warga paling muda). tapi ya itu tadi..suasana yang familiar dan udah kaya keluarga kedua.banget. bahkan mama sampe cemburu lantaran aku jadi males pulang ke rumah hehehehe.
      tempat kostan juga bisa jadi tempat yang sangat tidak nyaman buat para penghuninya. ya..bisa di lihat lah orang yang berpindah pindah kostan. nyari sesuatu yang mereka rasa kurang nyaman. hmmmmmm dari semua semua problematika karena pindah pindah kostan rata2 adalah peraturan kostan dan warga kostan yang ga familiar. coz buat anak2 kostan terutama yang dari luar daerah, kecocokan temen kostan tuh penting banget.
      makanya,….aku bersyukur banget punya sodara kostan yang bisa saling mengingatkan dan bisa ngajarin banyak hal, secara mereka lebih banyak pengalaman.
      promosi nih…di kostan aku ada 1 kamar yang kosong. ada yang mu ngisi??? hehehehe….!!

    • gamulz 6:42 pm on 0,February 16, 2007 Permalink | Reply

      Assalamualaikum…
      Ngga terlalu ahh, biasa sajah 🙂
      tinggal kitanyah

    • youlis77lafine 7:49 pm on 0,February 16, 2007 Permalink | Reply

      iya sih,tinggal kitanya bagaimana ^^,makanya aku tulis diatas,siap mental menjalankan menjadi anak kost diperlukan,hanya utk persiapan kalo terjadi apa apa ^^,tapi bagaimanapun juga kos juga ada enaknya ^^,nati aku berencana juga posting ttg sukanya jadi anak kos juga kok ^^

    • Banowati 11:30 pm on 0,May 3, 2007 Permalink | Reply

      jadi anak kos emang harus mandiri.. yang kerasa banget ga enaknya waktu lagi sakit dan puasa… kalo sakit tetep harus ngurus diri sendiri, ga kayak di rumah ada yg masakin, dll… trus kalo puasa sahur sendiri, mana di kos aku mayoritas non-muslim… tapi enaknya juga banyak kok… :))

    • Wawan 5:14 pm on 0,May 9, 2007 Permalink | Reply

      Jadi anak kost . . . asik aja tuh . . .

    • znal bassayev 9:59 am on 0,January 30, 2009 Permalink | Reply

      anak kost enak buat di pacarin,,,,,,,, kan bebas bisa ngapain aja,,,,yg penting ga hamil

      • youlis77lafine 9:04 pm on 0,December 9, 2009 Permalink | Reply

        lo mah mikirnya jangan itu mlulu kaleeeeee
        anak kosan kerjaannya ga hanya tu aja 😛 😛

    • secangkirkopipagi 12:47 pm on 0,April 1, 2009 Permalink | Reply

      aduh ni tulisan gua bgt !!!! hidup di rantau orang jadi anak kos emang susah …. tapi sarat ilmu, sarat pengalaman, sarat petualangan, sarat eksperimen, mulai yang biasa sampai yang luar biasa dan berbahaya …. hidup anak kos ……. hidup bandung 82 jalan pelesiran …… kos ku yg penuh kenangan ….

      • youlis77lafine 9:02 pm on 0,December 9, 2009 Permalink | Reply

        wkwkwkkwkw, emang yg namanya anak kos bikin kita lebih mandiri dan dewasa, walau sempat nangis2 karena pisah pisah ama ortu ihk ihik tapi skrg ga lagi si 😀 😀 😀 😀
        semangat dah utk nak kosan diseluruh dunia 😀

    • didin 1:24 am on 0,December 26, 2010 Permalink | Reply

      ea lw mnrut w ch jdi ank kost itu ad enak’x ad g enak’x jga … . g enak’x lw dh akhir bulan ,udh duit beak nu boga kosan nagih duhhh lieur mna kiriman telat sedihhhh… ti eta sadayana motipasi bwat qta jdi sukses””amin

    • Ronal Pardede 1:04 pm on 0,July 18, 2011 Permalink | Reply

      aku juga anak kost, jadi anak kost itu complicated,
      kenapa?
      klik aja disini :
      http://www.anakkost.info
      kalo pengen jadi penulis di blog itu juga bisa..

  • youlis77lafine 3:47 pm on 0,February 13, 2007 Permalink | Reply  

    Hello world! 

    Start blogging from me………………..V(^_^)V

     
    • youli 3:47 pm on 0,February 13, 2007 Permalink | Reply

      tanggal 13 januari pada pukul 00.38,postingan pertama dibuat,ga tau mau bicarakan apa,hanya kepingin mengatakan akhirnya buat blog baru bentar lagi selesai.hehehhehehe,karena kebetulan ga kuliah karena masih liburan,ya udah de buat aja blog,karena kebetulan kepingin niatnya sih buat blog yang baru.

      ga terlalu banyak sih yang dilakukan selama liburan semester 3 ini,hanya beberapa hal,seperti lagi mendalami :”> :”> flash dan photoshop :”>,terus lagi semangat semangatnya buat audio visual :”>,kemaren sih buat audio visualnya white snake legend,lumayan puas deh,rencana mau buat audio visual yg lainnya seperti anime atau pertarungan ninja jepang gituh,atau apa mau buat audio visual masyarakat melayu ya?:”>,sedang dipikirkan 😀 ,lalu sekarang juga lagi benerin blog ini, 😀 😀 😀 ,masih banyak kekurangan dimana mana,mau buat yang lebih keren lagi,sedang dalam tahap konstruksi nih, 😛 ,jadi mohon bantuannya semua ya 🙂

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel