Updates from May, 2007 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • youlis77lafine 11:19 pm on 0,May 3, 2007 Permalink | Reply  

    mekkah almukarramah 

    saya ingin segera kesana.

     
    • Banowati 1:31 pm on 0,May 4, 2007 Permalink | Reply

      saya jugaaaaaaaaaaaaaa… marilah bersama-sama kita mempersiapkan diri mulai sekarang 🙂

    • ghoz 5:57 pm on 0,May 4, 2007 Permalink | Reply

      Wah, wah… ternyata ini blognya Yuli toh.. hehehe.. baru tau soalnya. 😀
      Alhamdulillah saya sudah pernah ke sana.. Tapi!!!!!!!! Mau Lagi..!!!!! istilahnya mo nambah terus..!! 😀

      Best Regards,

      Your friend

    • Banowati 9:59 pm on 0,May 9, 2007 Permalink | Reply

      Assalamu’alaykum…
      yuliiiiiiiiii… aku ga bisa sign in ke YM nih… lelet bgt… kamu besok jam 2an kul ga??? saya hendak bertemu karena inging numpang scan foto 😛 dan ada yang mo diomongin… tulung balas secepatnya ya… di sini aja balasnya, ga usah lewat YM 🙂

    • orido 6:46 pm on 0,May 21, 2007 Permalink | Reply

      amin..
      tetep semanget..
      tetep istiqamah..

      insyaAllah Allah swt akan memberi jalan..

    • rusgun 11:02 pm on 0,August 5, 2007 Permalink | Reply

      Iya cepet2 dunk kesana…

  • youlis77lafine 7:50 pm on 0,May 3, 2007 Permalink | Reply  

    karena allah swt 

    alla8.jpgjika bertemu karena harta,bila harta itu sudah tidak ada lagi………pertemuan akan tiada lagi

    jika bergaul karena tahta,bila harta itu sudah tidak ada lagi……..pergaulan akan tiada lagi

    jika bersama karena status,bila status itu tidak ada lagi……kebersamaan tiada lagi

    jika berkumpul karena kesamaan pikiran,bila timbul perbedaan……….perkumpulan akan musnah

    jika berkawan karena kesamaan perasaan,bila muncul perbedaan ……….perkawanan akan musnah

    jika berjuang karena kesamaan tujuan,bila datangnya perbedaan…….perjuangan akan musnah

    jika berpadu karena panji,bila panji itu sudah tidak ada lagi …………..perpaduan akan pergi

    jika sejiwa karena senang,bila kesenangan itu sudah tdak ada lagi,persejiwaan akan pergi

    jika bersatu karena nama,bila nama itu sudah tidak ada lagi………persatuan akan pergi

    jika berbuat karena peraturan,bila peraturan tidak ada lagi,……..maka perbuatan akan lenyap

    jika beramal karena seseorang,bila orang tu sudah tidak ada lagi……….tindakan akan lenyap

    jika beribadah karena figur,bila figur itu sudah tidak ada lagi,……….peribadatan akan lenyap

    jika segalanya karena allah,tidak apapun kecuali karena allah

    jika segalanya karena allah, tidak apapun kecuali karena allah

    jika segalanya karena allah, tidak apapun kecuali karena allah

    -“dipetik dari majalah amaly”-

    semoga allah masih terus membei rahmatnya ke hamba-Nya yang masih ada sedkit atom yang tersisa d hati kita.

    yang ingin saya bahas disini adalah suatu niat.niat selalu identik dengan ikhlas.mungkin contohnya kedua hal ini dapat dilihat di tulisan saya tentang “NAGA BONAR BANGET GT”,distu terlihat jelas antara hubungan keduanya.makanya jangan salah jikalau didalam kitab tanbihul ghafillin karangan ibnu tayyimiyah,ikhlas menduduki peringkat pertama diatas ibadah lainnya.Niat juga harus mempunyai suatu pengikat agar niat baik menjadi tetap bertahan sesuai dengan waktu dan niat jahat dapat berubah menjadi niat baik.kuncinya adalah terletak pada ilmu,hikmah,dan hati.seseorang yang mengetahui ilmunya tentang dahsyatnya suatu niat yang baik karena allah dan seseorang yang dapat mengambil pelajaran dari hikmah dibalik niat karena allah dan hati yang akan menjadi tenang karena niat karena allah,maka hatinya insya allah akan selalu istiqamah

    tetapi tetap allahlah yang berperan sebagai maha pembolak balik hati manusia. niat yang baik juga harus disertai dengan cara yang baik.cara yang tidak baik tidak akan pernah dapat merelalisasikan suatu niat yang baik karena dipandang buruknya niat yang baik itu dmata orang lain karena suatu cara yg salah.niat jangan disertai dengan nafsu.niat dan nafsu adalah dua hal yang berbeda.nafsu egois,nafsu maksiat,nafsu riya’ hanya akan membuat niat yang baik menjadi tidak sempurna.

    maka jangan salah jka niat mempunyai hubungan dengan berbagai penyakit dan kesehatan hati.

     
  • youlis77lafine 6:35 pm on 0,May 3, 2007 Permalink | Reply  

    naga bonar gt :P 

    apa yang ada dipikiran ketika mendengar kata naga bonar?ya,yang ada adalah seorang laki laki yang dikatakan pencopet berlogat medan,yang berjuang untuk kemerdekaan indonesia,dan kalo ga salah dia mendapat pangkat marsekal medan @_@.hohohoho………..

    yang menjadi masalah adalah bukan sapa dia atau bagaimana dia :D,tapi adalah alur cerita yang terdapat dia :D,setelah melihat film naga bonar di CL kemaren,lumayanlah melepas stress gara gara ujian.

    Yang paling menarik adalah salah satunya ceritanya yang bercerita tentang pembagian pangkat kepada naga bonar and friends.yang terpikir adalah what the hell going on with this?i think it’s very interested me,karena tingkah laku ketika scene itu sepertinya penggambaran kita sebagai manusia,terutama manusia indonesia hehehehhe 😛 .

    Ketika pembagian pangkat dimusyawarahkan,maka masing masing diberi pangkat oleh atasannya,dan sang naga bonar ga puas ama yg pangkatnya sekarang,yaitu marsekal medan,sehingga dia mau lebih daripada itu,dan yang lainnya juga ingin mendapatkan pangkat sehingga akhirnya tiap tiap org mendapatkan pangkat,tapi ada salah satu teman naga bonasr yang bernama Ujang ga puas atas hasil pangkat yang dicapai,karena dia hanya mendapatkan pangkat kopral dikarenakan jasanya yg hanya mengeluarkan pedang dari tangan dan membawa kursi utk naga bonar.

    wah,bisa ditebak apa maksut saya?ya,ternyata yang saya bicarakan adalah suatu niat.niat yang terdapat dalam diri seseorang.seperti yang dikatakan nabi muhammad bahwa suatu tindakan selalu dilandasi dengan niat.niat baik,maka tindakan juga baik.dan niat juga dapat berubah sesuai dengan waktu.ketika itulah diuji apakah niat itu tetap bertahan atau berubah.dan niat yang berubahpun terbagi atas 2 menjadi jahat atau baik,dan niat yang jahat pun dapat terbagi atas 2 yaitu apakah niat jahatnya itu melukai dirinya sendiri atau org lainnya.

    begitu dahsyatnya yang namanya niat ,sehingga seseorang bisa melakukan suatu perbuatan diluar logika manusia,dan hal itu ga terlepas dari niat.

    wah,begituah sekilas tentang cerita naga bonarwalaupun naga bonar sendiri seperti itu,tapi dia mempunyai sikap yg cukup saya kagumi yaitu:selalu berusaha menepati janji.^_^

     
    • rusgun 5:20 am on 0,May 5, 2007 Permalink | Reply

      Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…. naga bonar dulu suka makan ketoprak ga?

    • iis rasjeed 2:05 pm on 0,May 15, 2007 Permalink | Reply

      Keren tuh nagabonar…banyak nilai2 yang tersirat dan bikin tertohok…Merupakan refleksi bagi kita juga ketika jadi orang tua nanti dan ketika kita menjadi seorang anak.

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel