adobe premier pro

000000fa00218070.jpg

software editing video bukan merupakan suatu barang baru terutama dibagian periklanan dan bagian visualisasi.Untuk itu sebagai seorang editor video dadakan maka saya hanya inginmemberikan penilaian terhadap salah satu software penting ini yang menjadi andalan para animator dan editor video dalam mengolah hasil kerjanya selain menggunakan adobe after effect atau macrmomedia terutama macromedia director.

seperti yang kita ketahui didalam membuat suatu pekerjaan hal terpenting yang dilakukan adalah time dan juga size.

didalam adobe premier pro juga terdapat berbagai macam versi dan versi yang terbaru adalah adobe premier pro cs3,kemaren iseng iseng ngeliat sang cs3 ini kali aja dapat mengupdate dengan versi yang terbaru ini,tapi beuh hardisk yang dihabiskan tidak tanggung tanggung,hampir satu giga ,wow,jadi saya tidak jadi mengupdate yang sudah ada,jadinya saya pun tetap bertahan dengan adobe premier pro 2.0.

sebelumnya saya juga menggunakan versi 1.5,dan setelah beberapa lama menggunakan versi 2.0 saya merasakan perbedaan yang cukup membuat saya senang,hehheheheh.apa aja perbedaan yang ada antara versi 2.0 dan versi 1.5 adalapremiere.jpgh hal sebagai berikut:

1. dalam proses data yang berupa effect audionya +efect video mempunyai tambahan efek yang semakin canggih,dan juga adanya beberapa efek 3d yang semakin membuat gambar makin enak dilihat.

2.yang pasti adalah time yang semakin cepat dikarenakan ada beberapa fitur yang semakin dibuat simple sehingga dari 4/5 langkah maka kita baru dapat hasil,maka yan skrg di versi 2 melakukan 3 langkah saja membuat hasil yang sama bahkan lebih bagus.

3.dalam penambahan text maka tidak memerlukan space utk menyimpan data yg berupa text sehingga akan semakin mempermudah pekerjaan yang ada.

4.yang pastinya adalah size dari hasil yang ada di pekerjaan ini semakin kecil sehingga seperti dikompress langsung oleh software ini dengan hasil yang sama sama bagus bahkan lebih bagus lagi walau sepertinya size yang dihasilkan telah dikompress terlebih dahulu oleh software ini.

5.didalam default waktu membuka softwarenya tidak terlihat history yang menjadi tersendiri,tapi history yg ada digabung dengan yang lainnya.sehingga makin tidak banyak tampilan didalam software ini.

saya rasa itu duyu kali yak yang bisa saya sebutkan dalam analisa sebagai editor video yang biasa biasa saja(merendahkan diri meninggikan mutu——>kata teman saya,hahhahahaha)

assalamualaikum.