ramadhan akan tiba…………yesssssss….

assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh

wah,bentar lagi kita akan nyampe ke ramadhan,ga nyampe beberapa bulan lagi,bulan depan euy udah nyampe,apa aja sih yang harus dilakukan untuk mempersiapkan ramadhan terutama bagi anak kos nih:

1.persiapan makanan untuk malam pertama puasa,ini perlu banget,sepertiyang diketahui kita kita kalo udah mau sahur,malas banget,padahal itu kalo bisa kita lawan tuh yangnamanya malas bersahur,toh sahur juga sunnah,jadi kalo melakukannya kita dapat pahala n kalo kita ga sahur ya sia sia duonk,udah ga dapat pahala,ga ada cadangan makanan lagi untuk satu hari itu,dan jangan lupa minum vitamin untuk memperkebal kekuatan tubuh kita,

2.banyak banya membaca buku ttg  sifat rasulullah dalam ber ramadhan,so pasti kita akan semakin semangat dalam berpuasa

3.jangan lupa kalo ada duit,umroh dah ke mekkah,hahahahhaha kapan lagi kan??????kalo ga ada,ya gpp sih ,ya samalah kyk saya😀😀😀😀

4.ikuti kegiatan yang bermanfaat,seperti jadi panitia ramadhan,tetap kuliah jangan gara gara puasa jadi malas,ya kerasa duonk kalo kita puasa,kalo kita melakukan berbagai kegiatan selama puasa,insya allah hal itu akan memberi pahal pada kita,tambah lagi kita ga terasa kalo tiba tiba udah bunyi bedug saking ga sadarnya kalo kita melakukan banyak kegiatan,hohohohoho

5.perbanyak ibadah,baca quran,shalat,dll dll,tau kan kalo selama bulan puasa kita dkasih bonus ampe beberapa persen dari allah atas pahala kalo kita melakukan kebaikan?so,berlombalah dalam kebaikan,okeh.

nah saya rasa itu tips dari saya dalam menghadapi bulan puasa,kalo ada tambahan akan saya edit nantinya,hahahhaha,selanjutnya saya akan membicarakan ttg perubahan didunia antara bulan puasa dengan bulan lainnya.

selama ini yg saya lihat bahwa ketika puasa akan tiba,maka  tingkat konflik antar sesama muslim semakin sedikit,bahkan dikatakan tidak ada jika dibandingkan dengan selain bulan ramadhan,nah apa apa gerangan?banyak pendapat yg memberikan suara bahwa pada hari itu muslim disibukkan untuk mengejar pahala dan beribadah kepada allah,sehingga saking sibuknya dengan urusan vertikal tsb,maka tidak mempunyai waktu lagi dalam hal urusan horizontal yang itu tadi:persaingan.

hmmmmm,ternyata begitu,lalu kenapa kalo demikian bulan lainnya kita sebagai muslim tidak meramadhankan bulan lainnya?maksutnya kenapa kalo bulan lain kita sebagai muslim mempunyai sikap yg tidak sama dengan ramadhan?padahal jika ini terjadi maka persaingan antar muslim tidak akan terjadi,wah,setelah saya tanyakan kepada org org,ternyata jawaban NAFSU akan dunia,BERbagai kepentingan,POLITIK,menjadi alasan kenapa kita sbg seorg muslim tidak bisa bersikap sama kepada muslim lainnya ketika dibulan lainnya.

huh,sesuatu yg menurut saya agak wouwww,hahahha,belum lagi para artis yang seperti bermetamorfosis dibulan ramadhan dan habis bulan ramadhan bermetamorfosis lagi ,wah wah wah,katanya untuk menghormati umat muslim,tapi sebenanrnya pada tau ga sih(setan dalam diriku berkata:,kalo sikap demikian merupakan sikap tidak konsisten seorg muslim yang justru akan memperkuat senjata kaum2 yg memojokkan islam,kalo ga bisa menutupi yg benar,ya jgn paksakan),terus(malaikat berkata:sudahlah,mereka berusaha untuk menghormati islam sebagai identitas mereka)

ah,tidak taulah mana yg benar ttg hal ini,tapi yg pasti segala sesuatu yg dilakukan manusia pasti mempunyai alasan.