Updates from April, 2008 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • youlis77lafine 12:37 pm on 0,April 27, 2008 Permalink | Reply  

    harapan dan doa tidak terkabulkan 

    assalamualaikum

    (majalah mutiara amaly->mutiara ibadah)
    sayyidina ali suatu hari berkhutbah dihadapan kaum muslimin,ketika beliau hendak mengakhiri khutbah tiba tiba berdirilah seorang ditengah jamaah sambil berkata:

    “ya amirul mukminin,mengapa doa kami tidak diijabah?padahal allah berfirman “ud’uuni astajiblakum(berdo’alah kpdKu niskaya akan aku perkenankan bagimu)

    ali bin abi thalib menjawab,
    “sesungguhnya hatimu telah berkhianat akan 8 hal yaitu:
    1.engkau beriman kepada allah,tetapi tidak melaksanakan kewajibanmu kepadaNya.maka,tidak ada manfaat keimananmu itu(karena tidak menjalankan perintah allah)
    2.engkau membaca alquran,tetapi tidak kau amalkan.
    3.engkau berkata:sami’na wa aththa’na(kami mendengar dan kami taat),tetapi kau tentang ayat2nya
    4. engkau menginginkan surga,tetapi setiap waktu melakukan hal2 yg dapat menjauhkan dirimu ke surga.maka,mana bukti keinginanmu itu?
    5.setiap saat engkau merasakan kenikmatan yg diberikan oleh allah,tetapi engkau tidak bersyukur
    6.engkau mengetahui setan itu musuh bagimu(alfathir[35]:6),tetapi tidak kau musuhi setan dan bersahabat dengannya
    7.engkau berkata beriman kepada rasul allah,tetapi engkau tentang sunnah dan syariatnya.maka,apalagi buah dari keimananmu?
    8.engkau jadikan cacat/kejelekan org lain didepan mata untuk dicela,tetapi sebenarnya kau sendiri orang yg sebenarnya lebih berhak dicela daripada dia.

    =========
    semoga kedepannya kita menjadi org yg beruntung yaitu org yg lebih baik dari hari sebelumnya,tidak menjadi org celaka.semoga kita selalu terus melihat diri kita ini,dibadan kita ini yg penuh dgn dosa,khilaf,semoga kita tetap semangat hanya untuk menggapai ridho allah.tanpa dorongan nafsu lainnya yg terus berdatangan dihati hati kita.

     
  • youlis77lafine 12:36 pm on 0,April 27, 2008 Permalink | Reply  

    membaca 

    tips suka membaca:
    1.org akan semangat kalo ada untung bagi dirinya sendiri,temukan manfaat membaca
    selain yg udah disebutkan ama akh bayu,selain itu cakrawala kita jadi terbuka,baik terhadap adab masyarakat,dampak kekita,mengembangkan ketrampilan untuk belajar,lebih bijak dll,cari manfaat membaca.

    2.punya niat bahwa mencari ilmu adalah ibadah yg akan allah berikan pahalanya
    contoh realisasi:disiplin diri dan kegigihan dalam membaca,Tanpa kedua hal ini maka belajar hanyalah kegiatan yang sifatnya tergantung suasana hati (mood) dan kita tidak dapat mencapai keunggulan hanya dengan belajar setengah hati.misalnya dgn memantapkan hati tiap hari meluangkan waktu membaca,walaupun hanya 5menit.ia.allah,allah juga akan memberi pahala walau hanya 5menit setiap harinya.karena allah suka amalan yg sedikit sedikit tapi berterusan,maka tidak ada salahnya hal ini menjadi amalan unggulan untuk kita dihadapan allah di yaumul akhir nanti akhi ukhti.:)

    3.Konsentrasi,Pahami jalan pikiran penulis.

    4.Hindari baca kata per kata dan kalimat per kalimat.
    Coba tangkap sekelompok kata dengan mata anda setiap kali menggerakkannya.Apalagi untuk buku berbahasa asing, kita tidak perlu menterjemahkannnya kata demi kata, karena akan menghambat proses penyerapan informasi dalam otak anda.

    5.Terdapat 3 cara umum membaca di dalam kehidupan sehari-hari dilihat dari apa tujuan proses membaca tersebut.

    1. Membaca sebagai hiburan tanpa perlu memeras otak terlalu keras. Bacaan yang mengandung unsur hiburan disini contohnya novel, cerpen, komik, majalah ringan dll.
    2. Membaca untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang tujuannya adalah mencari dan memahami ilmu yang terkandung dalam bacaan tersebut.
    3. Membaca kritis. Membaca disini sama dengan membaca untuk mencari ilmu. Namun membaca disini diikuti oleh proses menelaah isi bacaan tersebut, misalnya dengan pertanyaan-pertanyaan apa itu?, mengapa bisa terjadi?, oleh siapa?, kapan?, dimana? dan bagaimana itu bisa terjadi? Dalam membaca kritis, kita membuat bacaan sebagai lawan yang harus dikalahkan dengan cara mengetahui dan memahami seluruh isinya.

    Belajar dengan menggunakan metode membaca kritis akan menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. by blog orang.

    6.Evaluasi. hal ini perlu untuk mengetahui apakah kita sudah paham akan isi bacaan.kalo ada yg belum paham,dimana yg belum paham,coba dibuka lagi.

    7.bergaul dengan org org yg suka membaca juga okeh tuh.walaupun kita membaca masih sedikit2 setidaknya kita punya teman yg jika kita lihat,maka teman ini yg selalu menjadi penyemangat kita utk terus menambah ilmu.

    mungkin itu dulu,atau ada yg lain bisa menambahkan?

    iseng2 juga ngambil dari blog org nih,walau ana belum bisa spt dibawah ini,semoga kita terus berusaha nih ya.semoga bermanfaat:

    Tips+Trik Mengkhatamkan Qur’an Dalam Sebulan by http://tausyiah275.blogsome.com

    1. Baca Qur’an sebanyak 4,5 – 5 halaman tiap kali kita selesai sholat wajib.
    Hitung2an kasarnya… 5 (aku ambil 5 halaman, agar mudah) * 5 (sholat waktu) * 30 = 750 halaman. Al Qur’an, secara umum, terdiri dari sekitar 400-600 halaman. Berarti, dalam sebulan:
    == untuk 400 halaman, kita hampir mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 2kali.
    == untuk 600 halaman, kita telah membaca Qur’an sebanya 1,25kali.

    2. Jika tidak bisa 5halaman sekaligus, bawa selalu Qur’an, dan manfaatkan waktu-waktu luang anda. Misalnya:
    == saat macet di jalan
    == menunggu angkutan umum
    == di dalam kendaraan umum
    == dst (lihat artikel mengisi waktu memperbanyak amalan di bulan Ramadhan)
    insya ALLOH, bisa lebih banyak lagi halaman yg bisa dibaca…otomatis bisa lebih cepat mengkhatamkan Qur’an.

    3. (jika memungkinkan) Cari Al Qur’an yg dicetak per-juz. Satu juz ~ 11 lembar ~ 22halaman. Gunakan sistem target, 1 hari = 1 juz. Insya ALLOH dalam sebulan akan khatam juga.aminnnnnnnn.

     
    • Styo 3:09 pm on 0,May 2, 2008 Permalink | Reply

      nice content 🙂 boleh dico-pas ya di blog saya 😛

      • youlis77lafine 1:55 am on 0,July 1, 2010 Permalink | Reply

        sip, silahkan aja akh 😉

    • Plutocratic 12:02 am on 0,June 19, 2008 Permalink | Reply

      Somehow i missed the point. Probably lost in translation 🙂 Anyway … nice blog to visit.

      cheers, Plutocratic
      .

  • youlis77lafine 2:38 am on 0,April 27, 2008 Permalink | Reply  

    Gita Gutawa,kembang perawan lyric 

    Ketika surya menampakkan cahayanya
    Ku gapai hari terangku
    Menanti sebuah cerita
    Yang pasti akan terjadi di diriku

    Kini ku mulai mengerti artinya cinta
    Walau senda tawa
    Namun hatiku mulai merasa
    Bila dekat lelaki aku pun malu?

    Akulah kembang perawan
    ingin mulai merasa
    Perasaan yang pasti
    milik semua insan

    Aku mulai jatuh cinta
    Papa biarlah aku
    menikmati semua anugerah
    di hidupku?

    ==================================

    kok kata orang basi banget jatuh cinta baru sekarang T___T

     
  • youlis77lafine 2:07 am on 0,April 27, 2008 Permalink | Reply  

    AHMADIYAH 

    Ahmadiyah dan aliran lain dianggap adalah aliran yang sesat.kata sesat dalam pencaharian yang ana dapatkan ada berbagai macam ayat yang mengatakan tentang sesat,perkataan alquran tentang sesat sbb:

    [2:26] Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu {33}. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan : “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah {34}, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik, (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 26)

    Apakah kamu menghendaki untuk meminta kepada Rasul kamu seperti Bani Israil meminta kepada Musa pada jaman dahulu? Dan barangsiapa yang menukar iman dengan kekafiran, maka sungguh orang itu telah sesat dari jalan yang lurus. (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 108)

    Siapakah orang fasik dalam albaqarah ini?yaitu:

    Allah SWT telah berfirman, yang artinya:
    “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepada kamu orang fasik membawa berita, periksalah dengan teliti (tabayyun) agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.”
    (Q. S. Al-Hujuraat: 6)

    Siapakah orang-orang yang disebut fasik itu?
    Kata fasik berasal dari kata dasar al-fisq, yang berarti “keluar” (khuruj). Para ulama mendefinisikan fasik sebagai “orang yang derhaka kepada Allah SWT kerana meninggalkan perintah-Nya atau melanggar ketentuannya.”


    Jika tidak cermat, memang tidak mudah bagi kita untuk memahami arti kata fasik. Kerana di dalam Al-Qur’an, kata fasik muncul dalam berbagai konteks. Kategori fasik boleh terjadi akibat dosa besar atau dosa kecil. Adapun kategori kafir hanya terjadi akibat tidak beriman atau dosa besar yang memang dapat mengeluarkan pelakunya dari Islam, seperti syirik akbar, meyakini bolehnya meninggalkan shalat fardhu lima waktu dan dosa-dosa lain yang memenuhi syarat untuk menjadikan pelakunya kafir. Jadi, orang fasik belum tentu kafir, tetapi orang kafir sudah tentu adalah fasik. Sebahagian ulama mazhab Syafi’i menyatakan bahawa seseorang dapt dikatakan tidak fasik (adil) apabila kebaikannya lebih banyak dari kejahatannya dan tidak terbukti bahawa ia sering berdusta.

    dan salah satu disebut sesat bila orang orangnya adalah fasiq,intinya fasiq adalah orang yang derhaka kepada Allah SWT kerana meninggalkan perintah-Nya atau melanggar ketentuanNya,intinya membuat sesuatu yg diperintahkan allah menjadi tidak ada.

    Penyimpangan-penyimpangan nyata dari prinsip-prinsip dasar Islam yang dilakukan ahmadiyah adalah sebagai berikut :

    1. 1. Pendirinya mengaku dirinya sebagai nabi.yaitu ghulam ahmad
    2. Mereka dengan sengaja menyimpangkan pengertian ayat-ayat Kitab Suci Al-Quran.(tafsir dkk)
    3. 3. Mereka menyatakan bahwa Jihad telah dihapus.
    4. Mereka juga menerbitkan versi Al-Qur’an yang merusak dalam berbagai macam bahasa lokal dan internasional.

    Kalo mendengar dan melihat point 1 saja,kita sebagai umat muslim dapat mengatakan aliran ini sesat,karena termasuk orang fasiq,melanggar ketentuan yg sudah allah tetapkan dalam syariatnya yaitu muhammad adalah nabi terakhir.

    Teringat kembali dulu ana membaca buku ttg nabi palsu dizaman nabi bernama Musailamah al Kadzdzab,apa bedanya dengan point pertama yaitu mengaku menjadi nabi yaitu ghulam ahmad????intinya adalah sama: MEREKA MENGAKU ADALAH NABI.dan seperti yang kita ketahui bahwa kita harus mencontoh para sahabat dan nabi dalam berperilaku karena mereka sebaik baiknya generasi.dan apa yang terjadi kepada Musailamah al Kadzdzab, muncul di jaman Rasululloh SAW, berlokasi di Yamamah ketika mengaku dirinya adalah nabi? . Nasibnya tewas di tangan Khalid bin Walid pada saat diperangi di jaman khalifah Abu Bakar.ITU ADALAH SIKAP SAHABAT.bukan masalah beliau dibunuh,maka kita wajib harus ikut demikian,tapi demi allah,sahabat adalah generasi sebaik2nya generasi dibandingkan kita.hak dan bathil tidak bisa bersatu.Tidak ada wilayah ABU ABU dalam islam.HAK ADALAH HAK,BATHIL ADALAH BATHIL.dan sahabat memberikan sikap tegas utk masalah ini.

    Dengan definisi alquran ttg sesat,sudah jelas ahmadiyah sesat,dan itu ga bisa ditawar2 lagi.toh para ulama yang memiliki ilmu lebih baik daripada kita,sudah membuat fatwa ini,dan perlu diingat suatu fatwa dikeluarkan tidak main main.tidak asal.

    Apa yang mesti kita lakukan?kita mesti berperan,kita tidak boleh membiarkan kita sudah merasa di zona aman,dan tidak memikirkan saudara kita yg lainnya,harus kita pikirkan,kalo kita tidak memikirkan saudara seiman kita,MAKA KITA KALAH DGN ”UKHUWAH”ISRAEL utk menghancurkan islam.siapa lagi yg menyelamatkan akidah saudara seiman kita selain org islam sendiri,mengharapkan non islam memikirkan hal ini?tidak taukah kita bahwa kita sekarang sedang dikepung?ah……..mungkin umat islam masih berleha leha oleh kenikmatan dunia,dan membiarkan saudaranya yg lain yg masih awam islamnya menjadi MATI.

    MATI IMAN akan islam yg hakiki

    MATI AKHLAK sehingga zina dimana mana

    MATI HATInya akan allah.

    bangkitkan bangkitkan semangat berdakwah
    buktikan buktikan islam itu indah
    jangan jadi pengecut ga mau buka mulut melihat kebatilan maksiat didiamkan jangan jadi munafik sampai menjadi musyrik,mengaku orang islam takut pada islam[ira-silaturrahim]

    Ada yang bilang buat aja agama baru utk mereka,tapi benarkah ahmadiyah dijadikan agama baru adalah solusi?

    http://ruzbihanhamazani.wordpress.com/2008/04/24/apakah-masalahnya-selesai-jika-ahmadiyah-menjadi-agama-baru/

    mengapakah kita dijaman ini dipermainkan sesuka hati oleh musuh kita

    tapi tidak ada pembelaan dari tuhan utk umat ini

    karena CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI

    dan saatnya kita KOREKSI DIRI[raihan-ababil]

     
  • youlis77lafine 7:50 pm on 0,April 21, 2008 Permalink | Reply  

    selamatkan bumi,bukan sekedar wacana,tapi aksi!!!!!!! 

    Save Our Planet [75 cara menyelamatkan bumi]

    Sebarkan Tip ini kepada tiap orang yang anda jumpai. Memang lidah tak bertulang, berbicara memang lebih mudah dibanding melakukannya. Padahal tanpa banyak bicarapun sebenarnya kita semua bisa ikut mengambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan

    1. Jangan menggunakan listrik untuk penerangan atau peralatan kecuali jika anda benar-bnar sedang menggunakannya, jika tidak menggunakannya matikanlah !
    2. Menggunakan lampu luorescent (neon) yang hemat energi.
    3. Pergunakan penerangan, pembangkit listrik, unit-unit pemanas bertenaga surya.
    4. Manfaatkan lebih banyak penerangan cahaya alam.
    5. Pergunakan ventilasi yang struktural untuk penyejuk ruangan daripada menggunakan Air Condition (AC)
    6. Pergunakan air dingin, bukan air panas.
    7. Pastikan peralatan bertenaga listrik tetap efisien dan terawat dengan baik
    8. Pengendalian penerangan, alat pendingin udara secara otomatis, misal dengan alat sensor cahaya
    9. Pergunakan alat-alat pematul cahaya untuk menggantikan lampu penerangan.
    10. Pergunakan film pelapis kaca atau rayban untuk mengurangi panas matahari.
    11. Tanamlah tanaman sebanyak mungin di kebun anda untuk mengurangi karbondiosida.
    12. Jangan membakar apa saja, bahkan rokok.
    13. Lengkapi mobil atau motor anda dengan katalisator.
    14. Jika anda menghentikan kendaraan dalam waktu yang tidak lama, jangan matikan mesin kendaraan anda.
    15. Kurangi bawaan pada kendaraan anda untuk mengurangi beban, bahkan mengeluarkan sebatang pensil dari kendaraanpun akan membantu.
    16. Jangan membuang sesuatu yang dapat di daur ulang, seperti kaleng aluminium dan kertas. Simpan dan berikan pemulung untuk dijual kembali.
    17. Meminimalisir penggunaan styrofoam (gabus sintetik) untuk bungkus makanan.
    18. Lihat dan periksa kembali jika anda menggunakan aerosol, cat, AC, apakah mengandung khlorofluorokarbon (CFC).
    19. Jangan beli barang apapun yang langsung dibuang sesudah dipakai sekali, jika ada barang sejenis yang dapat dibeli sebagai investasi jangka panjang.
    20. Belilah produk yang anda sukai sehingga produk tersebut tidak perlu diganti sampai benar-benar rusak dan tidak dapat dipakai kembali.
    21. Cobalah untuk tidak memiliki barang yang hanya memiliki nilai estetika saja.
    22. Berhati-hati dengan barang plastik yang anda beli karena ada beberapa jenis plastik tidak dapat di daur ulang.
    23. Bawalah tas anda sendiri jika hendak berbelanja yang terbuat dari kain atau kanvas untuk mengurangi produk plastik.
    24. Katakan pada seseorang jika anda melihatnya membuang sampah secara sembarangan.
    25. Jangan sekali-sekali memotong tanaman atau menebang pohon karena tetumbuhan membantu menyelamatkan bumi.
    26. Sirami taman anda dengan air hujan, buat sistem tadah hujan.
    27. Pergunakan air sehemat mungkin untuk mencuci kendaraan dan menyiram kebun anda.
    28. Pisahkan sampah yang dapat di daur ulang dan tidak.
    29. Jangan membuang sampah kedalam saluran air, terusan air, sungai dan laut.
    30. Jangan gunakan bahan kimia terutama bahan detergen dan bahan pembersih yang mengandung phospat.
    31. Pakailah bahan pengganti zat kimia dalam rumah misal jus lemon dicampur dengan garam,cuka dan amoniak.
    32. Jangan menggunakan air lebih dari yang anda perlukan.
    33. Apabila mungkin, air di daur ulang.
    34. Jangan menggunakan air untuk membersihkan halaman jika dapat dibersihkan dengan sapu.
    35. Pastikanlah agar keran bekerja dengan baik dan pergunakan pancuran yang mengalir pelan.
    36. Periksa pembilas toilet berada dalam keadaan baik untuk menghindarkan pembilasan yang tidak perlu.
    37. Simpan air bekas dan mesin cuci pakaian untuk mencuci kendaraan anda.
    38. Biasakan meminum air dengan tidak menyisakan air dalam gelas.
    39. Jangan melakukan perjalanan, kecuali anda terpaksa melakukannya.
    40. Jangan melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, kecuali jika anda memang terpaksa.
    41. Pergunakan kendaraan umum untuk mengurangi kemacetan, karbon monoksida dan ongkos parkir.
    42. Pergunakan sepeda, jika jarak yang ditempuh relatif dekat.
    43. Pergunakan bahan bakar yang bebas timah (unleaded fuel)
    44. Pergunakan bahan bakar beroktan rendah.
    45. Mengkonversi mesin kendaraan anda untuk memakai gas alam yang dipadatkan.
    46. Merawat mesin dengan teratur.
    47. Pilih kendaraan yang menggunakan bahan bakar paling efisien.
    48. Jika hendak mencetak (nge-print) periksa setting print terlebih dahulu, pergunakan cetak draft untuk menghemat tinta.
    49. Pergunakan dibalik kertas yang telah terpakai untuk kebutuhan intern.
    50. Jangan pergunakan gambar-gambar yang yang tidak dibutuhkan dalam sebuah tulisan, karena gambar membutuhkan tinta yang lebih.
    51. Pilih jenis dan ukuran huruf yang standart.
    52. Jangan mempergunakan pupuk yang mengandung zat kimia atau penyalahgunaan pestisida.
    53. Pergunakan bahan kimia untuk tanaman herbisida dan fungisida seefisien mungkin.
    54. Mulailah menanam tanaman dengan teknik hidroponik (ditanam tanpa menggunakan tanah dan hanya memberi gizi secukupnya di dalam air.
    55. Untuk pedagang keliling, jangan menghidupkan alat-alat yang menimbulkan suara bising, kecuali untuk memberikan demonstrasi kepada konsumen.
    56. Menghindarkan musik pengiring ditempat-tempat publik.
    57. Jangan mengoperasikan peralatan pada jam-jam puncak istirahat.
    58. Hindari memperdengarkan musik bersuara keras, sehingga mengaburkan bunyi pengumuman yang penting.
    59. Pastikan bahwa peralatan benar-benar kedap suara dan diservis untuk memperkecil suara bising.
    60. Pakailah alat penutup telinga jika bekerja pada mesin yang bersuara bising.
    61. Pastkan agar produk yag menimbulkan suara mengeluarkan suara sekecil mungkin atau diisolasi.
    62. Gunakanlah alat-alat musik pada tingkat suara yang wajar dan tidak memekakkan telinga.
    63. Jangan menempel poster,atribut organisasi atau hal-hal yang berbau promosi di dinding atau tembok di area publik.
    64. Hindari pemasangan tanda penunjuk atau rambu lebih dari satu sehingga orang tidak dibingungan dengan rambu itu.
    65. Pasanglah reklame atau baliho pada tingkat kewajaran.
    66. Jangan bangun pabrik yang menimbulkan pencemaran di daerah pemukiman.
    67. Pastikan adanya prasarana yang memadai untuk pembuangan seluruh limbah.
    68. Meminimalisir tingkat asap beracun dan limbah cair yang rendah.
    69. Cari informasi dari pemerintah mengenai standar pencemaran udara dan air yang dapat diterima.
    70. Pergunakan bahan bakar yang paling sedikit menimbulkan pencemaran.
    71. Pergunakan teknologi pembersih atau anti pencemaran yang ada untuk menjaga agar prosesing pabrik anda menjadi bersih.
    72. Hindarkan pemakaian bahan-bahan beracun, kecuali jika hal tersebut sangat diperlukan sekali.
    73. Jangan menanam limbah beracun tanpa nasehat ahli.
    74. Jangan membuang limbah beracun di luar pabrik anda.
    75. Jangan membakar limbah industri di tempat terbuka. (Berbagai Sumber)

    Apapun yang anda lakukan dan apapun yang anda beli, pikirkan apakah anda merusak lingkungan kita

     
  • youlis77lafine 3:58 pm on 0,April 20, 2008 Permalink | Reply  

    semangat,keep fighting……….. 

    aku harus bertahan setidaknya ampe uas,

    jangan dirawat dulu ya,masih belum selesai bikin proyek praktikum,proyek teori,proyek kp,belum uas juga(nih skrg masih uts),MT plizzzzzzzzzzzzzzzz Oh,allah swt,plizzzzzzzzzzzzzzz setelah smstr 6 ini aku akan menuruti apa yg Kau inginkan.jangan pada marah ya para suster dan dokter,ada yg harus aku kerjakan neh.hehehehe peace ah.

    tapi aku ga mau dirawat utk skrg,ku ingin waktu didalam tubuh ini kau hentikan untuk ku,biar ku selesaikan dulu semua ini,aku ingin secepatnya lulus neh,malas banget kuliah melulu,keep fighting skripsi smstr 7 n kelar meraih s.kom 3,5 thn.

     
  • youlis77lafine 3:12 pm on 0,April 14, 2008 Permalink | Reply  

    malaysia atau australia????? 

    bingung dan pusing ngelanjutin kemana…………..

    duit juga mesti dipikirin

    keuangan keuangan……………..beasiswa ayo ayo……………..

    ganbatte……………..

     
  • youlis77lafine 3:07 pm on 0,April 14, 2008 Permalink | Reply  

    team medical dragon 

    film yang membawa inspirasi kediriku

    membangkitkan sesuatu yang terpendam,semoga nanti dperlancar utk direalisasi

    film yang bagus,kesannya:

    seorang dokter tidak boleh menyerah sampai kapanpun

    seorang dokter tetaplah seorang dokter yang mempunyai satu tujuan:menolong org

    seorang dokter harus mengedepankan keselamatan pasien diatas apapun.

    film yang banyak menguras air mata utk diriku.

    sangat disarankan nonton,terutama bagi mahasiswa kedokteran,untuk mengetahui hakikat menjadi seorg dokter

     
    • dhez 12:13 am on 0,April 21, 2008 Permalink | Reply

      Assalamu’alaikum~

      Ukh Yuli, itu pelem Jepu ap Cina? *pengen nonton*

      *lirik list2 dorama Asia yang belom ketonton*

      Btw, sori OoT, Kak Yuli anak IndoAnime juga??? 😯

    • ano..... 4:37 pm on 0,January 12, 2009 Permalink | Reply

      riot

    • dwitya 4:12 pm on 0,November 20, 2010 Permalink | Reply

      dah da yg nonton TMD 3 loem??

      • youlis77lafine 11:47 am on 0,November 29, 2010 Permalink | Reply

        emang dah ada ya??

  • youlis77lafine 2:20 am on 0,April 12, 2008 Permalink | Reply  

    aplikasi IS dan medis 

    biasalah,ketika awal awal kita masuk semester 5,maka yang merasa sebagai mahasiswa universitas bina nusantara akan mengadakan suatu kerjaan yg namanya kerja praktek,maka saya dan teman temanpun berusaha mencari tempat kp untuk membuat suatu aplikasi dalam bidang is(inteligence system) terutama aplikasi dalam bidang sistem pakar dengan sedikit tambahan koding dari algoritma backpropagartion.setelah nyari nyari dan muter muter dengan berbagai pertimbangan dan pusing pusing,maka kamipun memutuskan mengirim surat praktek kerja di dirumah sakit xxxxxxxxx dan rumah sakit xxxxxx.

    setelah menunggu menunggu akhirnya pusing juga karena ga ada balasan dari rumah sakit,maka saya dan teman temanpun pergi kerumah sakit yang sudah kita inginkan untuk kp.sampai sana,dengan sedikit basa basi dan senyuman 2cm kanan 2 cm kiri tahan 5 detik,maka kitapun bertanya,ternyata setelah ngalor ngidul kemana mana,keputusan dari rumah sakit mengatakan tidak bisa mengadakan kerja praktek disini.

    saya tersenyum aja,lalu saya telpon teman saya yang jg berencana kp di rumah sakit,ternyata beliau jg sama sama ditolak juga.

    ada apa dengan rumah sakit indonesia?mengapa tidak ingin bercompare dgn teknologi?

    beda sekali dgn diluar neger yg welcome akan sentuhan teknologi.

     
    • setyo 3:00 pm on 0,April 18, 2008 Permalink | Reply

      assalamu’alaikum..

      mnrt saya bukannya rumah sakit ga mau bercompare dengan teknologi.. mungkin karena rumah sakit tidak mau mencari resiko dengan mempercayakan hal itu kpd anak2 kuliahan yang berstatus sebagai kerja praktek (magang), apalagi klo rumah sakit-rumah sakit besar.. mereka pasti lebih memilih menggunakan tenaga professional dibandingkan anak2 magang.. untuk magang, memang agak susah carinya… diperlukan link orang dalam biar kita bisa masuk ke suatu perusahaan untuk magang.. apalagi di binus..magang sambil kuliah.. biasanya perusahaan agak keberatannya ya disitu..

      • youlis77lafine 1:54 am on 0,July 1, 2010 Permalink | Reply

        yup. emang magang sambil kuliah apalagi buat sistem ini itu, agak susah utk anak kuliah.
        kalo dulu bingung ama skripsi aplikasi utk s1, skrg bingung thesis utk s2 hehehehhe.
        smg dipermudah dah 😀

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel