Updates from May, 2008 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • youlis77lafine 5:05 pm on 0,May 29, 2008 Permalink | Reply  

    tumpuan harapan sumber daya alam indonesia 

    Ketika Para periode 80’an dan ’90an,indonesia dikenal sebagai pemilik berbagai sumber daya alam terbesar didunia,melihat kilas balik kebelakang bahwa dulu kita adalah negara pengekspor timah kedua didunia,anggota opec dengan ekspor minyak bumi mendekati jumlah ekspor brunei darussalam,panas bumi,bauksit di RIau,kampung saya. huh,ternyata betapa bersyukurnya kita tinggal di indonesia,tapi ternyata kita kurang bersyukur atas apa yang telah diberikan,atau bukan lagi “kurang” bersyukur tapi mungkin sudah masuk kedalam wilayah “tidak”bersyukur.

    diatas adalah kondisi indonesia ketika 10 atau 20 tahun yang lalu,dengan seorang pemimpin yang disebut bapak pembangunan,cukup membawa indonesia menjadi negara yang cukup disegani,walaupun kesuksesan di satu sisi diikuti dengan kekeroposan moral dan secara diam diam memakan negara ini dari dalam.

    sekarang,dengan kondisi indonesia yang demikian,maka setelah membaca majalah swa edisi bulan juni 2008,mmepunyai gambaran bahwa “hanya”batu bara,kelapa sawit dan perikanan yang menjadi sumber daya alam yang kompeten untuk kedepannya.

    tapi bisakah untuk kedepannya hanya dari sektor ini menjadi “harapan” rakyat indonesia yang berjumlah sekitar 200 juta?.menurut saya,selain kita harus meningkatkan sektor yang menjadi harapan kita ini,maka kita harus berbenah diri atas administrasi ekonomidan bidang bidang yg berhubungan.seperti:masalah keamanan dalam negeri,pemerintah harus lebih transparan dalam mengelola kekayaan alam indonesia,dll.

    kita harus terus menjaga kekayaan alam kita,dengan mendahulukan kepentingan negara kita diatas segalanya,untuk itu nasionalisasi perusahaan perusahaan asing yang membawa hasil bumi indonesia keluar negeri untuk negaranya.hal itu sama saja dengan penjajahan belanda yang membawa hasil rempah rempah ke negaranya.minyak bumi yang kian menurun bisa digantikan dengan pengganti lain yang sedang dikembangkan seperti hal hal yang menggunakan surya,biofuel(produk turunan kelapa sawit)sbg pengganti alternatif minyak bumi,atau penggunaan matahari.

    intinya jangan sampai kekayaan negara kita yg berlimpah ini kita sia siakan,hanya untuk kepentingan pribadi,tapi alangkah indhanya hidup jika kepemimpinan kita tidak merugikan orang lain.jika ada beberapa kerugian disekitar kita,maka mencari yg paling kecil ruginya.

     
  • youlis77lafine 11:30 am on 0,May 27, 2008 Permalink | Reply  

    Mahasiswa,demo,dan kepolisian 

    Demo sekarang dianggap sebagai suatu “mode”atas penolakan berbagai macam hal.baik bagi buruh,pelajar apalagi mahasiswa,Yang katanya berhasil menurunkan “suatu kekuasaan otoriter”.hm…………. tapi apakah benar bahwa yg menurunkan “keotoriteran”adalah sekumpulan orang yang disebut mahasiswa.terus terang saya meragukan itu.kenapa?tanya kenapa?:P 😛 😛 ,Ditambah lagi terkadang kelakuan demo para mahasiswa yang berperilaku terkadang tidak sebagai mahasiswa yang “pintar” atau istilahnya bila digunakan dalam konotasi ini adalah yg bisa membawa demo itu menghasilkan sesuatu yang lebih baik.bahkan malah terkadang anarkisme.huh,perlu dipertanyakan apakah sistem indonesia dalam hal pendidikan bisa mendidik para mahasiswa tidak hanya pintar otaknya tapi juga pintar ruhiyahnya,dan ini yg saya rasa kurang dalam pendidikan kita.hanya mengedepankan sesuatu yg disebut “nilai? Ip?”sehingga hasil didikan institusi pendidikan indonesia menghasilkan lulusan yang tidak bisa mengendalikan dirinya yg sebenarnya demo itu mempengaruhi orang banyak.

    Saya tidak mengkritisi institusi lembaga ilmu semuanya tidak bisa memberikan sikap yang terbaik yang bisa diberikan seorang mahasiswa kepada bangsanya,tapi kebanyakan bukankah demikian?

    Beralasankan demo untuk rakyat sehingga melegalkan segala perbuatan yang dirasa oleh mereka dapat didengar dll.menurut saya,itu hal terlucu bagi seorang mahasiswa malah melempar polisi,membakar ban,dll.ditambah lagi ketika polisi merazia kampus yang ada,malah kedapatan ganja dan minuman keras.hahhahahahahah

    Hanya mempermalukan instistusi ilmu yang ada.Ditambah lagi dari >100 orang ditangkap,yang positif menggunakan ganja hampir setengahnya.hahhahahaha,apakah itu orang orang yang katanya “membela rakyat”menurut saya bukan.apakah membakar,melempar,dan teriak2 ga jelas,menggunakan bahasa kasar merupakan identitas seorang mahasiswa?saya rasa bukan.satu hal lagi,kepingin aja sih nanya aja sih kepada beberapa mahasiswa yg demo,”kalian demo ini izin orang tua ga”saya yakin jawabannya tidak.apalagi demo yg hanya mengedepankan anarkisme.kasihan ortunya.

    Tunjukkan JATI DIRI BAHWA KITA MAHASISWA,Jati diri yg saya sebut diatas adalah jati diri PREMANISME.

    Ketika polisi memukul mahasiswa,seperti hero yang membawa berbagai peralatan perang sedang memukul seorang rakyat yang tidak membawa apapun.suatu tindakan pengecut.seharusnya melindungi ternyata malah memukul.

    Hei pak polisi,saya tahu anda punya senjata,tapi bisa ga senjatanya justru utk melindungi rakyat?mahasiswa kan rakyat ya?

    Masuk kekampus mahasiswa?so what gituh,menurut saya tidak masalah,kenapa?karena mau subuh tuh.masih berisik aje ketika rakyat mau shalat subuh.

    Demo kalo bisa make SOP dong,ada prosedurnya,ga hanya asal demo dengan bermodal semangat doang,dan tujuan doang,tidak,demo haruslah bermain cantik(kata seorang ikhwan).

    Semoga para mahasiswa lain dapat berperan untuk menciptakan indonesia yang damai dan menyejukkan.

    Bisa kan kita demo dgn damai dan menyejukkan?dan itu bukan suatu impian yg tidak bisa dicapai.semua Bisa.

     
    • anak bangsa 12:56 am on 0,June 25, 2008 Permalink | Reply

      Mahasiswa mahasiswa yg suka demo dan melakukan anarkis.. mau jadi apa mereka nanti.? bangsa ini butuh calon pengganti pemimpin yg mungkin kalian semua calon nya..tp apa mungkin pemimpin kayak kalian yg kelakuan nya kayak preman.? tolong telaah diri sendiri dulu..apa di diri kalian masing masing udah merasa jadi orang benar dan baik.. pake kepala dingin donk kalo mikir dan bertindak..jangan pake emosi..

      • youlis77lafine 1:56 am on 0,July 1, 2010 Permalink | Reply

        sip, setuju pak 😉

    • irfani 6:05 pm on 0,June 25, 2008 Permalink | Reply

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel