oleh oleh dari Festival Komputer Indonesia 2009

assalamualaikum,

halo teman teman, gimana kabar?? semoga selalu baik ya, keep fighting selalu sama pekerjaannya.

hmmm sekarang saya ingin berbagi tentang salah satu festival komputer yang katanya sih terbesar di jakarta yaitu Festival Komputer Jakarta 2009 dengan mengambil tema : “Get Ready For Something Big”. tema yang pas banget terutama untuk saya pribadi. bersiap siap untuk sesuatu yang bakal surprise dan itu terjadi di saya ketika saya mengunjungi festival komputer ini.

picture101

awalnya saya tidak terlalu berniat untuk datang ke pameran ini, tapi karena saya agak “sedikit” sadar diri bahwa saya adalah wanita dengan jurusan Teknik Informatika, yang sedikitnya agak melek melek ama teknologi daripada malu kalo ga tau apa apa, ya udah akhirnya saya datang juga.

Bersama dengan Rina (Tetep nih….hohhohoh teman shopping bareng),akhirnya berbekal naik bus, kita pun mengunjungi FKI ini, di JCC. awalnya kita agak nyasar eh akhirnya di kasih tau oleh satpam disana (wuih, satpamnya genit, untung saya make jilbab jadinya ga diganggu hohoho😛, sori ya rin ) akhirnya disuruh mutar ke pintu utama. Lalu setelah sampai akhirnya membeli tiket seharga Rp.5000, masuk, tiba tiba saya terkejut dan berkata ke teman saya, : Rina, gile, nih flash disk harganya 50rb untuk 4GB, wah, dimana ya??? akhirnya nanya ke pak satpam, eh dianya ga tau, lalu saya pun berkata : “Udah deh rin, kita muter2 dulu aj, kali aja nanti kita nemu”.

Keliling2 lalu Rina mau beli headset+Mic nya yang rusak karena dibawa tidur, lalu kita ke stand “Sonic Gear” hm….. akhirnya ketemu ama salah satu mas yang jaga stand, cerita cerita, ternyata nih hari pertama dibuka nya FKI, hohohoho, dan juga dapat cerita dari mas disana, kalo mau akhir akhir penutupan baru stand pada banting harga nih. wah…. lalu saya pun lihat daftar harga, mas itu juga ngasih tau gimana baca daftar harga untuk hari pertama dan terakhir, wuih, beda banget harganya…hampir 60% >*< .

setelah rina mendapatkan sonic gear nya, lalu kita pun berkeliling, lalu siok lagi, di stand TOSHIBA, laptop toshiba terbaru ( Entah kenapa saya addict banget ama merk laptop ini, mungkin karena di kampung halaman saya, merk ini sangat umum digunakan)  harga dipasaran 12 juta, tapi disini hanya dihargai 11 juta, dikurangi 600rb(cash back)+ voucher belanja sebesar250rb+printer+dapat tas nya dll, kalo saya hitung2 tuh laptop seharga 9jutaan, wah, turun ampe 3 juta euy >*< . kepingin beli, tapi itu bukan tujuan saya untuk datang ke FKI ini.

Lalu apa tujuan saya??? Tujuan saya adalah mendapatkan “KAMERA DAN HARDISK EXTERNAL” dengan harga yang cukup murah. karena saya ga enak selalu meminjam HD external orang lain, hehhehe dan kamera saya butuhkan karena selain karena ga ada kamera, Sebentar lagi saya mau pergi traveling, juga adik saya request dibelikan kamera untuk tugas DKV nya, ya udah akhirnya saya dan Rina pun keliling2 untuk kamera terlebih dulu. lihat2 ada stand fujifilm, tapi setelah lihat2 ga sreg, akhirnya keliling lagi, eh kebetulan ada stand SONY, saya emang ngincar kamera nya dan siok lagi, harga sebenarnya 5juta merk T77 dijual seharga 3juta. tapi dasar namanya juga pembeli, kepingin mau murah lagi….. setelah ngobrol2 ama org penting sono (entah posisinya apaan😛 ) yg jual disana, ternyata akhir tahun bakal ada penurunan lagi merk ini (akhirnya nunggu akhir tahun dah baru beli…)

lalu keliling2 lagi (beuh, emang kalo bawa teman untuk  beginian harus yg tahan banting diajak keliling, thanks Rina, Love u ,mmmmuuuuaahhh ) eh nemu stand Free Agent, yang menjual hardisk eksternal, dulunya saya naksir ama “beliau”, tapi dulu terkenal merk ini merk mahal, akhirnya ga jadi beli dulu😛 , tapi saya pun bertanya lagi, ngobrol2 akhirnya saya membeli hadisk eksternal 320Gb, Rubby Red seharga 700rb. murah atau mahal nih??? Murah euy, di bhinneka aja nih hardisk dijual 88dolar hihihihihi😀.

mengapa saya pilih warna merah rubby?? karena saya sangat tergila2  ama nih warna.

SeagateGO1d

lihat hardisk external nya?? cantik kan??? hehhehehehe

sempat terpikir bahwa saya beli nih HD pas hari minggu aja, karena biasanya lebih murah, tapi setelah dapat jaminan dari manajernya kalo hari minggu nih hd harganya turun lagi, dia menjamin kembalikan uang yang sudah saya beli, maka saya akhirnya berani membeli HD ini di hari pertama😉

love my HD😀😀😀😀

jadi, skrg ga nyusahin orang lagi karena saya keseringan minjam2 ama orang😀

oh, ya lalu setelah puas mendapatkan yang kita inginkan, lalu kita tetep berkeliling lagi😛😛 (dasar wanita😛😛 ), akhirnya mendapatkan tempat kotak CD seharga 10rb persatuannya, wah murah …biasanya 15rb-20rb.

akhirnya kita pun membeli…. rina membeli 3 pcs tempat cd, saya membeli 5 pcs tempat cd, 1 untuk teman kos saya, 1 untuk seseorang, 3 untuk cadangan cd saya. tak lupa saya juga membeli cd-r, seharga 50rb untuk 50cd, murah kan???? secara bersamaan saya juga bertanya ke stand lain, mahal euy, dgn merk yang sama dijual 115rb, ckckkckc akhirnya saya membeli yang 50rb aj.

hohohoho kekuatan wanita jika melihat barang murah akan mncul😀

sip, itu oleh2 yang saya dapatkan dari FKI tahun ini. untuk sahabat saya yang selalu menemani saya belanja,

mmmmmmmmmuuuuahhhh thanks rina….

moga2 akhir tahun ini bisa dapat murah tuh kamera hihihihi😀