Oleh oleh dari pesta buku jakarta 2009

pesta-buku-jakarta

Sudah lama saya merencanakan ingin pergi ke pameran buku ini, akhirnya terealisasi hari ini. Awalnya saya rencana bepergian setelah pulang kerja, tetapi sepertinya kerjaan sudah kelar kemaren, jadi ada waktu luang hari ini.

Mungkin karena jodoh, akhirnya rina yang lagi pusing ama ujiannya tiba tiba pukul 09.00 menelepon diriku, dan bertanya apakah jadi untuk bepergian ke pameran buku. Sengaja saya pergi hari jum’at, karena saya tidak suka ketika hunting2 barang, terlalu ramai, makanya saya ambil hari org kerja biar agak sepi. Walau siangnya kembali rame lagi😛 . Lalu kitapun bepergian, dan tiba di sana pada jam 11 kurang.  Awal2 bertanya dulu, apakah ada atm bca dan mandiri ke layanan informasi, cukup kecewa juga karena penarikan atm bca disana tidak disediakan, hanya disediakan atm bni dan  atm bersama. Lalu akhirnya pusing2 kitapun keluar dari pameran dengan niat mencari atm bca lalu tibalah di mall, (lupa euy namanya), lalu akhirnya balik lagi ke pameran. huff….. pelajaran pertama. Jika anda ingin berbelanja, jangan lupa bawa uang tunai >*<.

Lalu acara hunting buku pun dimulai, awal awal saya berniat untuk membeli buku komik, novel dan agama. Saya melakukan survei dulu alias keliling2 dulu disana, barulah hunting di tempat yang murah dan bagus. Dengan harga yang murah, dari diskon 10-20% di bagian tengahnya, dan 10-80% untuk buku islam, menurut saya lumayan bisa memiliki banyak pilihan.

setelah berkeliling dan hunting buku selama 5 jam, akhirnya saya pun mendapatkan beberapa buku, seperti :

  • 1. komik “CMB” pengarang oleh motohiro katou (nih komik ga ada manga scan nya, makanya saya bela2in beli) bersama dengan QED dgn pengarang yang sama, termasuk komik favorit saya.harga sebenarnya 15.000 dibanting jadi harga 12.000. Saya beli volume 05 dan 07.
  • Komik murah, hanya bermodalkan 20rb, saya membeli 9 Komik >*<

2.dikarenakan ada stand Bahasa jepang, saya pun membeli buku2nya. menurut saya worth it, dikarenakan harganya murah, dan jika kita rajin ngubek2 maka ada potongan harga dengan stempel “harga spesial” dgn cover yang bagus. buku japan yang saya beli :

  • metode gakushudo 4 -> harga sebenarnya 48rb, harga diskon : 14ribu
  • metode gakushudo 3-> harga sebenarnya 52rb,harga diskon : 16rb
  • dan beberapa buku jepang lainnya.

4. lalu tidak lupa saya membli buku2 agama. buku yang dibeli :

  • indah dan mulia by muhammad amru khalid (gyaaaaa….. love this author >*< ) lagi senang2nya ama nih pengarang,  masih muda umurnya, 30an lebih
  • jawaban ahli ilmu dan iman by ibnu taimiyah, salah satu favorit ulama klasik >*<
  • Bercinta dengan Allah swt by ibnu qayyim aljauziah, ga jauh beda.

2 favorit ulama klasik versi yuli : ibnu taimiyah  dan ibnu qayyim aljauziah

uhuy dah, stok utk 4 bulan sebelum islamic bookfair bulan februari-maret 2010 nanti😛😛😛

sebenarnya saya mau membeli novel, tapi diskonnya kecil euy, cuman 10%😛😛😛,malas jadinya saya….

ya itulah cerita saya selama mengunjungi pameran buku ini. semoga membantu bagi yang mau berkunjung kesana.