Thesis

Tidak terasa sebentar lagi akan membuat proposal thesis s2 ku. waktu cepat sekali berlalu. padahal masih terasa waktu pertama kali masuk kelas, dibuat bengong dengan teman teman yang hebat hebat. ada yang menjadi akuntan, manager, programmer, IT database dan lain lain. Aku memilih magister manajemen sistem informasi pun bukan tidak ada alasan. salah satu alasanku adalah sebagai modalku untuk langkah awal membuat usaha dengan rapi dan lebih terstruktur.

kalo diingat dari beberapa term ini, banyak hal yang aku pelajari. Bahkan kelas magister ini sangat kunikmati karena entah kenapa pelajaran pelajarannya kusukai, dan juga dosen yang berkualitas walau masih ada aja dosen yang rewel dan aneh. Disela sela waktu mengajar dan pekerjaanku sebagai freelance IT disebuah sofwatre house , aku juga membantu usaha ayahku karena beberpa waktu yang lalu ayahku ingin mengintegrasikan semua sistem kedalam sistem informasi. kebetulan karena aku juga mempelajari hal ini, maka pastinya ayahku meminta tolong kepadaku.😀😀😀.

berbicara tentang thesis, aku masih bingung mau mengambil yang mana. ada 3 jalur yang bisa dipilih, dan akupun berencana ingin mengambil bidang riset, walau memang syarat utk sidang aku harus memposting thesisku ke jurnal ilmiah baik utk nasional / internasional ( agak deg degan jg mengambil jalur bidang riset ini, karena harus menemukan sesuatu yang baru dan jika aku memposting thesisku je jurnal internasional, aku harus mentranslate semua ke bahsa inggris. padahal aku tidak PD dengan englishku , wuehehehheeh). ada beberapa topik yang diberikan yang menurutku menarik seperti e business, e learning, ERP, computer fot education,atau information system governance .

tapi aku belum menentukan yang manakah yang kuambil. aku ingin riset ini merupakan suatu akibat dari sesuatu hal yang membuatku ingin mempelajari lebih jauh. aku lebih memilih IS untuk givernance sepertinya, walau topik computer for education jg cukup menarik minatku. yah, smg saja aku bisa menemukan Topik yang tepat.

mohon do’a nya ya.