Buku

aku gemar dalam hal membaca artikel artikel kemuslimahan , yang berhubungan dengan kewanitaan dan perbaikan hati dengan pembawaan tulisan yang tidak menggurui, baik berkata dan mengalir ketika ku membacanya, sehingga tidak terasa tulisan tersebutpun selesai kubaca.

ketika masa sd, aku suka membaca buku anak anak yang bercerita tentang penggambaran sulitnya hidup dibawah bayang bayang penjajahan, bagaimana seorang wanita, seorang istri dan seorang ibu dari 5 orang anak berusaha mencukupi kebutuhan hidup dengan teror senjata dimana mana karena saat itu perang kemerdekaan sedang berkobar .
ketika masa sltp, aku suka membaca buku buku remaja, heheeheeh, seperti aneka *es, dan sejenisnya. maklum, saat itu masa masa remaja. kalo kata chrisye , masa masa paling indah๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

ketika smu, aku suka membaca buku buku yang berhubungan dengan kebudayaan melayu. seperti sajak,pantun, syair, gurindam, dan yang berhubungan denga karangan raja haji fisabilillah, sebuah buku karangan salah satu pahlawan nasional dari kepri.

setelah aku selesai kuliah, aku ingin mencari buku buku karangan N.H.Dini yang kusukai ketika SD. Ingatan masa kecil kadang sulit dilupakan entah karena terlalu menyenangkan atau terlalu tidak menyenangkan. dan untukku, karangan N.H. dini merupakan kenangan yang menyenangkan sehingga ingin kukoleksi buku bukunya.
mulailah aku mengkoleksi karangan2 bukunya, alhamdulillah ketemu di gramedia yg berlokasi cukup besar seperti di GI. aku baru mengetahui skrg jika tokoh2 yang ada didalam bukunya kebanyakan adalah kisah hidup dirinya dan lingkungannya. aku menyukai buku buku N.H.DIni karena menyiratkan kesederhanaan, kebijakan bertutur, tutur kata untuk saling membantu sesama dengan cara yg smart, walau ada beberapa hal dari kata katanya yang tidak kusetujui tapi tidak apa apa, namanya juga manusia, tidak ada yg sempurna. yang baik kita ambil, yang buruk dibuang dan jadikan hikmah.dan yg terutama didalam bukunya menyiratkan berbagai cerita tentang kewanitaan yang bisa diambil banyak hikmahnya.

selain menyukai buku buku N.H. Dini, aku menyukai majalah majalah kemuslimahan, berhubungan dengan kewanitaan dan kegiatannya. ada beberapa majalah yang kusukai seperti Anggun, Paras, Alia, Ummi atau Annida. tapi sejak majaah Anggun tidak diproduksi lagi, maka untuk sekarang aku lebih banyak membaca majalah Alia dan Ummi (walau saya belum menjadi istri dan ummi, tapi banyak pelajaran yang bisa saya ambil). pembahasan yang mengalir baik, iklan iklan baju yang bagus (terkadang aku suka mencari baju2 muslim dari majalah ini).

Aku juga menyukai buku karangan “sophie kinsela”. mungkin masih ingat dengan suatu film yang berjudul “Confession of Shopaholic” yang diambil dari pengarang ini. aku cukup banyak mengkoleksi buku buku berbahasa inggris miliknya. karena kalimat kalimat yang dipakainya cukup mudah dicerna bahasanya yang sebanding dengan koleksi pembendaharaan kata2 englishku yang jg biasa biasa saja๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ D.

ah, membaca buku haruslah sesuai dengan kesenangan kita. aku tidak peduli dengan kata kata orang lain yang kalo bisa membaca buku hanya buku bermanfaat (yg dalam arti kata sebagian lain : “buku agama+buku non novel”). aku menyukai buku buku apa saja, yang penting baik, tidak membuat permusuhan, dan bisa diambil pelajaraan walau apapun jenis bukunya, aku sangat terbuka terhadap segala jenis buku yang ada. yang membagi buku ke orang lain dengan orang lain tertentu adalah kenyamanan dalam teks yang dibaca di buku tsb.

Dikarenakan kesenanganku thdp buku ini, aku ingin membuka taman bacaan sebagai kegiatan sosial untuk anak anak/remaja atau siapa saja yg suka membaca. Aku sudah membicarakan hal ini ke teman teman dekatku, walau masih wacana, tapi semoga Allah swt memberikan aku jalan untuk merealisasikan ini dengan perencanaan yg lebih baik lagi.