Queen Seon Deok

Beberapa hari ini aku baru menyelesaikan nonton film drama sejarah korea ” Queen Seon Deok”. Kesanku dari film ini, it’s awesome, recomended movie korea untuk ditonton. Dari latar panggung, cerita, terutama karakter tokoh masing masing. Utk review kisah ini bagaimana, sepertinya sudah banyak dibahas di internet2.

Aku hanya ingin berpendapat sendiri tentang cerita ini, 1 hal yang pasti aku sangat terharu ketika bidam mati T___T, mati dengan mengenaskan, 5 langkah terakhir didepannya adalah wanita yang dicintainya yaitu deok man, sang ratu. Yg mengesankan lainnya adalah kematian mishil yang juga bikinku terharu. Ah, tetapi bisa diambil pelajaran bahwa kekuasaan janganlah membuat kita buta hati sehingga menjadi seperti mishil yang tidak bisa mencapai ambisinya lalu berputus asa dan mati dengan meminum racun.

Yushin yang menjadi penjaga setia sang ratu memberiku hikmah bahwa cinta tidak harus memiliki. cieelah😀😀😀😀😀. intinya nih movie bagus banget, walau emang agak panjang 62 episode, tapi sambil makan bisa lah nonton, apalagi untuk anak kosan seperti saya yg ga punya tv huehehhehe.

bagi teman teman yang ingin menonton, siapkan tisu juga untuk episode terakhir ya.
selamat menonton😉