Diet

banyak wanita yang takut akan kegemukan. itu hal yang wajar karena dari beberapa artikel yg saya baca mengatakan bahwa perempuan akan memiliki kepercayaan diri jika ia bisa menunjukkan bahwa tubuhnya adalah tubuh normal yang dimiliki oleh wanita cantik lainnya yang dari media selalu memborbardir sebagai tinggi,kurus dan langsing.

postingan ini tidak bermaksut untuk menjudge atau menyindir orang lain, hanya sekedar tanggapan dari maraknya diet ini dan diet itu yang dilakukan para wanita. Laki2 yang mencintai wanita dari lubuk hatinya tidak akan pernah merasa keberatan apakah wanita tersebut kurus gemuk atau lainnya. karena yang diinginkan adalah kenyamanan. tapi berbeda dengan wanita. karena wanita dikaruniai oleh rasa khawatir yang tinggi yang membuatnya selalu antisipasi termasuk didalamnya terhadap penampilannya.

saya baru saja membaca artikel tentang :  olahraga bukan kunci untuk melangsingkan. Di dalam artikel tersebut disebutkan bahwa”Ini berarti masalah obesitas timbul karena orang makan terlalu banyak, bukan karena mereka kurang olahraga,” kata salah seorang peneliti, Profesor Speakman. jadi, sebenarnya olahraga hanyalah salah satu alat untuk membuat kita berkeringat dan menyegarkan tubuh, tetapi bukan untuk melangsingkan.

Semua kembali kepada “apa makanan yang kita makan”, ” seberapa besar porsi yang kita makan”, dan “seberapa sering kita ngemil, junk food, dan makanan sehat lainnya. Saya teringat kepada hadits nabi muhammad saw ttg makanan, yaitu “berhenti sebelum kenyang”.  dan itu sangat berdam[ak sekali terhadap pola makan kita. karena perut dibagi untuk 3 bagian, yaitu makanan, minuman dan gas. Mungkin dikarenakan saya orang kampung, yang lahir di kota yang ga ada junk food dan minuman aneh2 selain cendol dan teh dari kecil, saya kurang menyukai makanan junk food. dan alhamdulillah sampai skrg juga ga suka T__T.

perbanyaklah memakan sayur2 dan buah2an…. banyak cara untuk mengelola makanan ini, buah bisa di juz, bikin cocktail, bikin puding dan lain lain, sayuran bisa direbus, tumis, dll (tapi jgn terlalu lama, agar kandungan vitaminnya tetap tinggi), jangan lupa minum susu (terserah susu sapi atau susu kedelai), perbanyak multivitamin, makan malam usahakan lebih sedikit daripada makan siang, minum air putih terlebih dahulu sebelum makan juga bisa membantu mengenyangkan perut, sedangkan di israel sendiri memakan buah terlebih dahulu sebelum makan besar.

ah, tulisan ga jelas gini…. tapi kepingin banget nulis.. tanya kenapa?😛😛😛