&nbsp &nbsp &nbsp &nbsp &nbsp &nbsp &nbsp sebenarnya…

 

 

 

 

 

 

 

sebenarnya agak terkejut dengan kehamilan yang mendadak ini. karena saya dan suami tidak mengira akan diberikan amanah secepat ini. Padahal kita awal awalnya masih ingin agak lamaan untuk pacaran, jalan2, dan melakukan segalanya berdua. Tapi alhamdulillah Allah swt memberikan amanah seorang janin didalam perut saya yang telah berumur 6 minggu.

kalo ingat kilas balik kehamilan, agak lucu juga.

tanda tanda kehamilan sebenarnya telah saya rasakan selama memasuki bulan suci Ramadhan 1431 H. kondisi badan sedikit berbeda dari biasanya. Dan pernah suatu saat ketika sahur saya muntah muntah. tapi saya menganggap itu hanya masuk angin biasa (maklum, belum pernah hamil😀😀😀 ), dan akhirnya meneruskan melanjutkan puasa sampai di akhir ramadhan, walau bolong 1 hari karena ga kuat puasa karena ga sahur. Tapi pernah juga saya ga sahur tapi melanjutkan puasa ketika  hamil dan alhamdulillah kuat sampai berbuka. mungkin kira2 umur kehamilan menginjak 1-2 minggu saat itu. sekarang saya baru nyadar, saya ngajakin si dedek puasa hampir sebulan penuh ~~~~~~~ hehehehhe, maklum belum tahu saat itu bahwa saya hamil. Ya, sempat kepikiran apakah nih baby baik baik saja ketika saya berpuasa , tapi saya mengambil pikiran positif bahwa semua baik baik saja, hitung2 melatih si dedek puasa dari kandungan heheheheheh.

bagaimana awal mengetahui kehamilan saya?

sampai diakhir ramadhan saya juga belum mengetahui bahwa saya hamil, dan saya mulai agak curiga karena belum mendapatkan haid. tapi saat itu tidak saya pikirkan, karena pikiran lebih kepada tugas2 kuliah saya dan persiapan pulang kampung untuk lebaran. sampai lebaranpun saya belum mendapatkan haid, dan itu sudh telat 3 minggu dari terakhir saya halangan. akhirnya dengan dibekali test pack “S*n*****” akhirnya saya pun mencoba apakah saya hamil atau tidak.

tunggu beberapa menit, (saat itu agak deg degan,…. ) tiba tiba dari yang 1 garis, menjadi 2 garis…. alhamdulillah hasil test pack positif. dan tes itu dilakukan sehari sebelum saya dan suami kembali ke jakarta. mau tes ke dokter udah ga sempat lagi, akhirnya kami sepakat untuk tes ke dokter di jakarta saja.

dari awal saya menikah, punya keinginan jika hamil untuk cek di rumah sakit Hermina, tetapi setelah ditimbang melihat harga dan lainnya yang tidak jauh berbeda, maka kami memilih “rumah sakit bersalin Asih”. masuk rumah sakit ini serasa seperti rumah, ada taman , tempat duduk taman dll. ibuku menyarankan untuk mencari dokter spesialis kandungan daripada bidan. karena ini anak pertama.  dan lalu saya di USG, terlihat bayi kami udah membesar. suami ampe bengong krn dia bakal jadi ayah. setelah tanya ini itu tentang kehamilan, akhirnya saya diberikan vitamin dan disuruh datang lagi bulan depan.

Perubahan setelah hamil??

pasti ada, beberapa diantaranya muntah2, nyeri ulu hati, masuk angin, cepat capek, pusing (itu kalo yg susahnya)

kalo yang senangnya, jadi lebih suka tidur, zzzzzzz~~~~~~~,  dikarenakan sering mual dan muntah kadang tidak semua makanan bisa masuk, jadi selalu meminta suami untuk dibawakan makanan yg diinginkan agar janin tidak kekurangan gizi.

makanan yang sering dimakan haruslah banyak yang mengandung protein (kuning telur, daging,) omega 3 (ikan), asam folat (sayuran hijau dan bayam), zat besi, terutama kalsium (susu, keju, tempe tahu) dan beberapa hal lainnya. jadi, untuk beberapa waktu makan yang bergizi, buah, sayuran dan susu tidak boleh terlupa, ditambah lagi berat badan ibu hamil minimal 15kg sampai bulan ke 9 dan saya sudah bertambah 2 KG. alhamdulillah,…..

semoga allah swt selalu melindungi kami sekeluarga, mohon do’anya semoga anak kami sehat pintar sholeh dan kehamilan lancar.

amiinnnn😉