tak terasa alhamdulillah sudah 12 minggu kehamilanku sudah…

tak terasa alhamdulillah sudah 12 minggu kehamilanku, sudah pas di bulan ketiga, senang rasanya ketika di usg bayiku baik baik saja. kakinya bergerak gerak, tangannya sudah sempurna, pembentukan otaknya juga terbentuk, dan degup jantungnya juga normal. oh ya ada perubahan rumah sakit dalam pemeriksaan kehamilan. Jika sebelumnya aku dirumah sakit bersalin Asih, sekarang aku berpindah kerumah sakit Medika Permata Hijau. Dan ini bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan yaitu :

1. Dikarenakan suamiku bekerja, jadi ga bisa nganterin selain hari libur, sedangkan pas hari libur dokternya pada ga ada😛😛 jadi intinya dengan rumah sakit yang lebih dekat, aku bs pergi sendiri heheheheheh
2. Alhmdulillah sampai minggu ke12 atau 3bln kondisi makin muntah2 n blm ada kondisi akan membaik, maka perlu rumah sakit yang dekat dr rumah utk cek kondisi baik2aja,

Tapi trnyata sampai di akhir 12 minggu kondisi blm baik,masih blm ada makanan yg diterima sejak beberapa hari yg lalu memaksa diri utk kerumah sakit ditemani suamiku tercinta dan dilakukan pemeriksaan di UGD. saat itu kepalaku udah nyut2an dan demamku tinggi sekali. Laku aku diperiksa oleh salah satu dokter muda dan mengatakan aku dehidrasi dan kalo bisa dirawat utk beberapa hari.

karena ini anak pertama, aku ga mau terlalu PD utk tdk dirawat, akhirnya aku dirawat selama 4 hari disana, dan trnyata aku terkena rhemesis gravida, entahlah nama panjangnya apa + dehidrasi parah dikarenakan muntah berterusan lalu kekurangan cairan shingga perlu diinfus, alhamdulillah setelah beberapa hari dirawat aku diperbolehkan pulang dgn disertai obat2 dan vitamin yang harus diminum. Sebenarny aku tdk mau minum obat mual, khwatir knp2, krn yg aku dengar wanita hamil tdkboleh minum sembarang obat, tp krn yg mmberikan adalah dokter kandungan, maka aku pun membuang kekhawatiran itu.

beliau menyarankan meminum obat tersebut jika mual tidak dapat ditahan lagi. alhamdulillah setelah itu, walau masih sering muntah2 tapi tidaklah separah sebelumnya. aku diberi obat folavit dan DHA for mom utk usia kandunganku yang 3 bulan ini😉. nice ~~~~

walau aku sempat berganti dokter utk ke 3 kali karena dokter sebelumnya lagi naik haji, tapi sejauh ini baik baik saja, dokter Y ini dokter yang modis, senang melihatnya memakai pakaian yang menurutku pas banget😉.
untuk pembayaran obat2an dan konsultasi dokter di Rs ini juga tidak terlalu mahal, harga menengah lah.
aku sempat membaca jajaran direksi rumah sakit ini, ternyata direksinya orang malaysia, dan bergelar Datin loch, gelar bangsawan disana😉, n ini biasanya utk perempuan.
wah hebat juga ya perempuan bisa memimpin rumah sakit besar, semoga aku juga suatu saat nanti bisa menghasilkan sesuatu yang tidak hanya berguna untuk keluargaku, tapi juga agama, bangsa dan negara😉. Amiiinnn😉