Salon Muslimah

beberapa hari ini kepingin banget ke salon, secara badan pegel pegel krn ngurus rumah, ngurus suami ama ngurus tesis yang entah gimana kejelasan akhirnya ini T__T (panik, baru sekali ketemu dosen pembimbing pasca sidang proposal) n kuliah term 3 yang lalu , lalu ada keinginan untuk creambath di salon selain untuk menghilangkan pusing karena hamil, juga biar lebih fresh mengahadapi tantangan kedepan (wkwkwkkw) . Terakhir kali aku kesalon pas mau nikah dulu bulan juli 2010😀😀😀, ternyata udah lama juga ya dari waktu itu.

bagi saya, menyempatkan diri ke salon bukan hanya ritual kecantikan semata, tetapi juga kesehatan dan berhubungan dengan psikologi. mengapa mengatakan demikian? karena dengan pijatan pijatan disekitar badan ketika melakukan ritual kecantikan tersebut maka akan membuat aliran darah menjadi lancar, kulit lebih bersinar halus, dan yang biasanya dampak langsung ke saya adalah tidur malam menjadi lebih nyenyak. sedangkan untuk psikologi, tentu saja dengan kita rileks dari beberapa kegiatan, maka akan membuat psikologi kt menjadi lebih rileks apalagi ketika melihat hasil salon yang ada.

sebagai seorang muslimah, tidak hanya dituntut untuk cantik ruhiyah, tetapi juga cantik fisik. dan bagi saya, cantik fisik bukanlah harus seperti di iklan iklan kecantikan dengan pengelompokan2 tertentu utk mendefinisikan cantik, tetapi saya melihat seseorang cantik terutama muslimah dari , bau badan nya, kerapihan baju dan jilbabnya serta padanan antaranya, memakai pakaian sesuai tempatnya, cara ia memakan makanan (berantakan atau ga),kusam atau tidak kulit mukanya, bagaimana ia menjaga tubuh dan muka nya. ya lebih kepada hal demikian sehingga org lain akan merasa nyaman berada di sekitarnya dan secara tak langsung mendefinisikan islam cinta kepada keindahan.

saya ke salon tidak harus selalu setiap waktu, tetapi disesuaikan kebutuhan dan sikon. jika dilihat2 kulit sudah mulai kusam, badan sudah mulai pegal, dan kasar, maka saatnya untuk datang ke perawatan salon.

dan untuk perawatan yang biasa saya ambil :

1. creambath/hair spa/gunting rambut, dan biasanya saya suka menggunakan jenis cream green tea/kelapa untuk menyuburkan dan kerontokan rambut

2. jika lulur & masker badan, saya sering menggunakan lulur kopi/green tea/strawberry/susu

3.pijat punggung

4.pedicure, apalagi ketika lagi hamil sangat membantu sekali terutama jika perut sudah membesar.

sedangkan untuk muka, biasanya saya lebih ke klinik kecantikan dokter kulit atau klinik yang dikira2 aman tentu saja dengan harga yang tidak terlalu mahal. spt aesthetic clinic. jaman skrg harus hemat hemat uang ah😉.