Updates from July, 2011 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • youlis77lafine 11:38 pm on 0,July 16, 2011 Permalink | Reply
    Tags:   

    alhamdulillah nisa telah menginjak usia 2 bulan di… 

    alhamdulillah nisa telah menginjak usia 2 bulan di 4 juni 2011 kemaren. banyak yang berbeda ketika nisa menginjak usia 2 bulan, seperti skrg nisaudah tinggal bareng papa nya lagi, jadi ngumpul deh kita bertiga, tapi konsekuensi kita ninggalin nenek dan atuk nya di tanjungpinang sana. kata datuknya kalo nangis nangis lagi bawa aja ke pinang lagi hehehhehe. tapi disini nisa juga ada kakek dan neneknya juga yg sayang juga ama nisa. banyak perkembangan nisa yg buat takjub ampe ga percaya kl gue pernah hamil anak perempuan cantik dan imut kyk dia hehhehehe. gimana perkembangan nisa menginjak usia 1 dan 2 bulan?

    1. kebiasaan ngemut tangannya yang dimulai dari 1 hari ia lahir berangsur angsru sudah mulai berkurang, walau masih aja si nisa ngemut kl kt lengah.
    2. berat badannya naik hingga mencapai 3,6 kg, dari berat lahir awalnya yang 2,5kg.
    3. alhamdulillah nisa tidak demam, diare atau batu2/muntah.
    4. nisa sering banget kolik kalo masuk angin atau si bundanya salah makan. jadi utk sementara bundanya harus pilah pilih makanan agar si nisa ga rewel.
    5. dari awal ia lahir,  matanya seperti sudah melihat, walau sbnrnya belum. habisnya hidup banget matanya hehehhe.
    6. jika pipi nya di pegang, suka menggerakkan kepalanya ke arah pipinya, dan ini jadi pegangan kt kl si nisa lapar atau ga 😛
    7. menangis jika lapar atau panas, selalu tidur maksimal 17-19 jam perhari

    ketika nisa menginjak usia 2 bulan, maka perkembangan yang terlihat:

    1. ia bisa menggerakkan badannya ke kiri dan kekanan
    2. ia sudah bisa melihat dengan jelas ke wajah papa dan bundanya 🙂
    3. telah bisa memegang mainannnya walau sbntr
    4. kalo lagi lapar aktif banget menendang kaki dan tangannya
    5. kl nyenyak, si nisa sukaaa banget tidur dengan tangan yang terjulur ke atas.
    6. udah mulai bisa mengangkat kepala jika diletakkan dalam posisi tengkurap.
    7. kalo mainan gemerincingnya di mainkan, ia sudah mulai bisa mencari ke kiri atau kanan sumber suara mainan tersebut.
    8. suka banget ditaruh di baby bouncer dan baby box karena ada mainan diatasnya 😀
    9. beratnya telah mencapai 4,4 kg dengan tinggi badannya 56cm. naik 8cm dari panjang lahirnya yang 48cm 🙂 dan yg pasti lebih imutttttt heheehehhe.

    tanggal 4 agustus nanti, nisa resmi menginjak usia 3 bulan. perkembangan yg terlihat sampai pertengahan bulan ini adalah sebagai berikut:

    1. udah bisa digendong tegak walau kita juga memegang kepalanya dan tdk boleh lama
    2. sudah bisa membalas perkataan orangtua nya dengan bahasannya dan tertawaannya.
    3. palinggg bt kalo ditinggal sendiri ketika ia lagi ga tidur, kepingin ditemani main 😀
    4. paling ga bisa kl lagi menyusui dengar suara yg bernada agak tinggi, pasti nangis 😛
    5. telah bsa mengeluarkan suara, apalagi kalo habis mandi, wah berisik dah rumah dengan suaranya.
    6. siklus tidurnya masih sama, maksimal 19 jam/perhari, minimal 12jam perhari.
    7. perdana nya ia diasuh oleh pengasuh nya, perdana juga tidur ditempat box bayi nya. dan alhamdulillah so far, baik2 aja.

    lalu kenapa saya menulis ini??? ga tau lah, iseng2 aja mumpung blog bisa diisi dengan yg baru hehehhe 😀 😀 :D. intinya alhamdulillah kepada Allah swt anakku sejauh ini baik baik saja, dan semoga kedepannya juga demikian. amiiinnnn.

     
  • youlis77lafine 8:22 pm on 0,July 6, 2011 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    tidak bisa dipungkiri ketika proses melahirkan dan pasca… 

    tidak bisa dipungkiri, ketika proses melahirkan dan pasca melahirkan dibutuhkan org org yang selalu siap membantu baik fisik dan mental karena proses melahirkan dan pasca melahirkan bukanlah hal yg mudah utk dilewati. dan itu benar. sumpah, swear atau apapun istilahnya. alhamdulillah ibuku selalu mensupportku semenjak proses persalinan sampai mendukung utk selalu ASI.

    dari membuat sayur2an yg menghasilkan asi sampai ke obat2an herbal pun digunakan. alhamdulillah daun katuk dan sari kurma serta jamu2 yg dibuat oleh org kampung ibuku menjadi senjataku utk memberikan asi ke anakku. awal kelahiran juga kuberusaha memberikan asi karena mengandung kolostrum yg sangat baik utk kesehatan walau tidak kupungkiri rasa sakit pasca melahirkan menggoda utk memberikan susu formla.

    new mom, dulu2 membayangkan suasana hectic , tertekan dan heboh, tapi setelah dijalani trnyata penuh kebahagiaan, masih bisa perawatan habis melahirkan, masih bisa makan dan mandi, masih bisa bsantai, diberikan asi yang semakin banyak, kuncinya hanya 1, semua dilakukan secara kilat , mandi kilat, makan kilat, bedakan kilat 😀 😀 dan harus dibiasakan untuk tidur yg sedikit. dan ini pun yg mengajari adalah ibuku. tidak bisa seorang ibu baru berleha leha dan bersantai sejenak ketika memiliki bayi. tertekan? trgantung. tp setelah aku menjalani beberapa saat, malah bermain dengan anak, menjawab tangisannya jam 1 pagi, jam 5 sore, semua malah menjadi kebahagiaan utkku. karena secara gitu loch, melahirkannya tidaklah mudah. preklamsia, air ketuban yg telah hijau, darah yg menghitam, badan yg kejang2, muntah2 dan pandangan kabur, serta tekanan darah yg tinggi , dan nafas yg sesak lain dari biasanya membuatku mengerti arti dari seorang ibu.

    ketika minggu2 awal kelahiran anakku, ia selalu bangun malam dan tidur di siang hari. tapi aku tidak ingin membiasakan anakku demikian. maka kubuat segala cara agar ia tidur di malam hari dan bermain disiang hari menjadi kebiasaannya. tidak butuh waktu lama, 2 minggu terakhir alhamdulillah ia menjalani itu. alhamdulillah sejauh ini anakku bukanlah anak yg menyusahkan, bahkan ia adalah anak termanis yang allah swt berikan utk aku dan suamiku. walau sebagai orang tua aku harus belajar banyak, terutama mendidik akhlaknya, karena ia wanita. yang tentu akan menjadi ibu untuk anak2nya kelak (duh, jauh amot pandangan gue 😛 😛 ).

    kegiatanku setelah nisa lahir dengan jadwal nisa tidur di malam hari, biasanya nisa akan tidur dari jam 5 sore- jam 5 pagi, biasanya disela sela nya, dia bangun tengah malam karena haus, lalu tidur kembali, lalu jam 6 pagi aku memandikan anakku, berjemur dan jam 7 pagi asi, lalu biasanya ia tidur kembali jam 7-10 pagi, dan bangun sampai jam 5 sore, bermain main bersamaku dan om nya yg br berumur 2 tahun 😀 😀 :D.

    ah, anakku sayang, ternyata cinta seorang ibu ke seorang anaknya beginilah rasanya. tanpa pamrih tanpa balasan dan masa ini tidak akan dilewti utk yg kedua kali. so, inilah nikmatnya ^_^.

     
  • youlis77lafine 8:05 pm on 0,July 6, 2011 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    bagi yang ingin membaca ttg blog kehamilan klik tags -> pregnant,kehamilan 🙂

     
c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel