alhamdulillah nisa telah menginjak usia 2 bulan di…

alhamdulillah nisa telah menginjak usia 2 bulan di 4 juni 2011 kemaren. banyak yang berbeda ketika nisa menginjak usia 2 bulan, seperti skrg nisaudah tinggal bareng papa nya lagi, jadi ngumpul deh kita bertiga, tapi konsekuensi kita ninggalin nenek dan atuk nya di tanjungpinang sana. kata datuknya kalo nangis nangis lagi bawa aja ke pinang lagi hehehhehe. tapi disini nisa juga ada kakek dan neneknya juga yg sayang juga ama nisa. banyak perkembangan nisa yg buat takjub ampe ga percaya kl gue pernah hamil anak perempuan cantik dan imut kyk dia hehhehehe. gimana perkembangan nisa menginjak usia 1 dan 2 bulan?

  1. kebiasaan ngemut tangannya yang dimulai dari 1 hari ia lahir berangsur angsru sudah mulai berkurang, walau masih aja si nisa ngemut kl kt lengah.
  2. berat badannya naik hingga mencapai 3,6 kg, dari berat lahir awalnya yang 2,5kg.
  3. alhamdulillah nisa tidak demam, diare atau batu2/muntah.
  4. nisa sering banget kolik kalo masuk angin atau si bundanya salah makan. jadi utk sementara bundanya harus pilah pilih makanan agar si nisa ga rewel.
  5. dari awal ia lahir,  matanya seperti sudah melihat, walau sbnrnya belum. habisnya hidup banget matanya hehehhe.
  6. jika pipi nya di pegang, suka menggerakkan kepalanya ke arah pipinya, dan ini jadi pegangan kt kl si nisa lapar atau ga😛
  7. menangis jika lapar atau panas, selalu tidur maksimal 17-19 jam perhari

ketika nisa menginjak usia 2 bulan, maka perkembangan yang terlihat:

  1. ia bisa menggerakkan badannya ke kiri dan kekanan
  2. ia sudah bisa melihat dengan jelas ke wajah papa dan bundanya🙂
  3. telah bisa memegang mainannnya walau sbntr
  4. kalo lagi lapar aktif banget menendang kaki dan tangannya
  5. kl nyenyak, si nisa sukaaa banget tidur dengan tangan yang terjulur ke atas.
  6. udah mulai bisa mengangkat kepala jika diletakkan dalam posisi tengkurap.
  7. kalo mainan gemerincingnya di mainkan, ia sudah mulai bisa mencari ke kiri atau kanan sumber suara mainan tersebut.
  8. suka banget ditaruh di baby bouncer dan baby box karena ada mainan diatasnya😀
  9. beratnya telah mencapai 4,4 kg dengan tinggi badannya 56cm. naik 8cm dari panjang lahirnya yang 48cm🙂 dan yg pasti lebih imutttttt heheehehhe.

tanggal 4 agustus nanti, nisa resmi menginjak usia 3 bulan. perkembangan yg terlihat sampai pertengahan bulan ini adalah sebagai berikut:

  1. udah bisa digendong tegak walau kita juga memegang kepalanya dan tdk boleh lama
  2. sudah bisa membalas perkataan orangtua nya dengan bahasannya dan tertawaannya.
  3. palinggg bt kalo ditinggal sendiri ketika ia lagi ga tidur, kepingin ditemani main😀
  4. paling ga bisa kl lagi menyusui dengar suara yg bernada agak tinggi, pasti nangis😛
  5. telah bsa mengeluarkan suara, apalagi kalo habis mandi, wah berisik dah rumah dengan suaranya.
  6. siklus tidurnya masih sama, maksimal 19 jam/perhari, minimal 12jam perhari.
  7. perdana nya ia diasuh oleh pengasuh nya, perdana juga tidur ditempat box bayi nya. dan alhamdulillah so far, baik2 aja.

lalu kenapa saya menulis ini??? ga tau lah, iseng2 aja mumpung blog bisa diisi dengan yg baru hehehhe😀😀😀. intinya alhamdulillah kepada Allah swt anakku sejauh ini baik baik saja, dan semoga kedepannya juga demikian. amiiinnnn.