Cloth Diaper


bagi teman teman yang ga tau apa itu cloth diaper, bisa di search di google, tapi sederhananya, cloth diaper adalah popok kain modern. Mengapa dikatan modern? karena biasanya popok kain tradiosional setiap bayi kencing 1x maka kita harus menggantinya, tetapi dengan ini, maka bayi bisa kencing berkali kali tanpa mengganti berkali kali, cukup 4 jam sekali atau 6 jam sekali tergantung insert nya dan kapasitas kencing bayi dan yang pasti bisa dicuci dan dipakai berulang kali sampai bayi berusia 2 tahun🙂

Awal saya mengetahui tentang cloth diaper adalah ketika saya men searching keperluan perlengkapan bayi yg perlu dibeli, dan terbawa sampai ke sbuah situs tentang manfaat cloth diaper. cloth diaper tidak memakai bahan bahan berbahaya seperti pospak sekali pakai, karena tidak mengandung gel, pemutih, dan bahan kimia lainnya. cloth diaper bersifat alami, berupa kain atau serat serat bambu sehingga baik untuk investasi kesehatan bayi kedepannya. kalo pertimbangan dari ibu ibu lainnya, sangat menghemat pengeluaran daripada memakai popok sekali pakai atau karena si baby ruam popok terhadap pospak.

awalnya saya ragu dengan pemakaian popok ini karena sifatnya yg tidak boleh disetrika, khawatir akan masih ada kuman kuman yg menempel, tetapi setelah saya baca baca, kuman kumannya akan mati dibawah sinar matahri. sehingga penjemuran popok ini harus dibawah sinar matahari akhirnya melegakan saya.

sekarang nisa telah memiliki 13 popok kain (cloth diaper) dari berbagai merk. rata rata sih lokal punya. hahahhaha. ada juga popok luar, yg pasti lebih bagus dan awet. tetapi pertimbangan saya memakai popok lokal selain karena harga, bundanya bosan kalo motifnya itu itu terus, jadi biar rusaknya cepat😛😛😛 (tapi ga rusak rusak juga nih hehhehehhe), n yg pasti cutting nya lebih cocok daripada memakai merk luar yg cuttingnya lebih besar (tp kalo mau ngasih cloth diaper merk luar juga ga nolak loch heheheh). Merk Merk cloth diaper yg dipakai oleh nisa adalah Enphilia, Pempem, Z’Two, GG, Coolababy(ini merk dari cina). dan diantara mereka, saya memilih GG dan enphilia sebagai yang terbaik untuk lokal. karena bahannya yang lembut, tipis, sehingga hanya memakai kain biasa. pempem juga bagus, tetapi bahan luarnya sedikit keras sehingga anak susah untuk bergerak, kalo coolababy bahannya halus untuk bagian luar dan dalam, tetapi cuttingnya sedikit besar untuk nisa yang imut, sehingga harus dimasukkan 2 insert agar pas di badan nisa.

so, alasan saya memakai cloth diaper bukan lah karena alasan green, atau biaya atau anti memakai pospak (karena terkadang nisa juga makai jika bepergian atau dia nya lagi kegerahan di malam hari), saya memilih cloth diaper karena sifatnya yang lebih alami untuk anak saya. dan ga bisa dipungkiri it’s worth for our saving hehheheeh😀😀😀

BTW bunda nisa jual clothdiaper merk Enphilia dan GG ya …… dapatkan diskon menarikkk !!!😉
hubungi ke : 0852 100 59411 utk penawaran diskon dan reseller🙂