Recent Updates Page 2 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • youlis77lafine 8:12 pm on 0,January 1, 2012 Permalink | Reply  

    Selamat Tinggal 2011, selamat datang 2012….. 

    2011 telah meninggalkan saya dengan berbagai macam kejadian dan peristiwa baik yang berkesan baik atau berkesan buruk bagi saya. Saya mengira saya telah membuat resolusi yang akan dicapai di 2011 di blog ini, ternyata tidak!!!!! >*<. Jadi, saya tidak mengetahui apa keinginan saya setahun yang lalu, sehingga saya pun blank apa saja yg telah saya capai apakah sesuai dengan resolusi saya atau tidak :D.

     

    Bagi sebagian orang, resolusi itu tidak penting. Tetapi bagi saya sendiri, resolusi itu merupakan hal yang tidak bias saya tinggalkan. Mengapa? Karena resolusi itu bagaikan visi dan misi dengan skala kecil. Resolusi jg bias diartikan pegangan saya dan prioritas saya selama setahun kedepan. Dan juga alat ukur saya apakah saya telah memenuhi resolusi saya atau tidak.

     

    Resolusi tidak perlu banyak, yang penting bias mengarahkan kita kea rah yang lebih baik tanpa bingung atau plin plan.

    Ah, tapi sudahlah, karena saya pun tidak mencatat resolusi 2011 baik di catatan saya, atau di manapun itu, mungkin lebih bijak jika saya memulainya dari 2012 saja.

    Lalu? Apa resolusi saya untuk tahun 2012 ini .

    1. Saya ingin menjadi ibu dan istri yang selalu sehat, sabar, kuat dan bisa tersenyum baik susah ataupun senang, ibu yang sholehah dan teladan
    2. Saya ingin bekerja kembali di pertengahan tahun 2012
    3. Saya ingin online shop saya beromzet diatas 5 juta/bulan πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ (narsis banget ga sih#####)
    4. Saya ingin semakin ahli memasak baik daily menu, bakery , atau pastry;)
    5. Saya ingin memberi ASI ke nisa sampai usiana 2 tahun. Amin……

     

    That’s all.

    Kebanyakan ga’ ya? Semoga tidak πŸ˜€ πŸ˜€ :D.

    Jangan lupa ditempel dulu ah didinding …. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Kemaren di MOM(mother on mobile) ada pertanyaan apa saja pencapaian 2011 ini. Pencapaian kami :

    1. Tahun 2011 kami diberikan amanah berupa anak perempuan yang cantik skrg berusia 8 bulan dan Alhamdulillah nisa belum pernah sakit, terimakasih ya Allah.
    2. Alhamdulillah kami telah membeli rumah setelah mengontrak rumah selama 1 tahun dan Β suami bs mencicil mobil
    3. Alhamdulillah saya memulai jualan onlinebabyshop
    4. Alhamdulillah saya selesai s2 tinggal wisuda ^_^
    5. Usaha suami semakin lancer ^_^

    Alhamdulillah ya Allah . β€œdan nikmat yang mana lagikah yang kau dustakan? (arrahman)

     
  • youlis77lafine 1:00 am on 0,August 30, 2011 Permalink | Reply  

    Hargailah Orang org yg telah baik kepada anda. itu bukan hal yang sulit dilakukan. :)

    Citation
     
  • youlis77lafine 11:55 pm on 0,August 9, 2011 Permalink | Reply
    Tags: Cloth diaper,   

    Cloth Diaper 


    bagi teman teman yang ga tau apa itu cloth diaper, bisa di search di google, tapi sederhananya, cloth diaper adalah popok kain modern. Mengapa dikatan modern? karena biasanya popok kain tradiosional setiap bayi kencing 1x maka kita harus menggantinya, tetapi dengan ini, maka bayi bisa kencing berkali kali tanpa mengganti berkali kali, cukup 4 jam sekali atau 6 jam sekali tergantung insert nya dan kapasitas kencing bayi dan yang pasti bisa dicuci dan dipakai berulang kali sampai bayi berusia 2 tahun πŸ™‚

    Awal saya mengetahui tentang cloth diaper adalah ketika saya men searching keperluan perlengkapan bayi yg perlu dibeli, dan terbawa sampai ke sbuah situs tentang manfaat cloth diaper. cloth diaper tidak memakai bahan bahan berbahaya seperti pospak sekali pakai, karena tidak mengandung gel, pemutih, dan bahan kimia lainnya. cloth diaper bersifat alami, berupa kain atau serat serat bambu sehingga baik untuk investasi kesehatan bayi kedepannya. kalo pertimbangan dari ibu ibu lainnya, sangat menghemat pengeluaran daripada memakai popok sekali pakai atau karena si baby ruam popok terhadap pospak.

    awalnya saya ragu dengan pemakaian popok ini karena sifatnya yg tidak boleh disetrika, khawatir akan masih ada kuman kuman yg menempel, tetapi setelah saya baca baca, kuman kumannya akan mati dibawah sinar matahri. sehingga penjemuran popok ini harus dibawah sinar matahari akhirnya melegakan saya.

    sekarang nisa telah memiliki 13 popok kain (cloth diaper) dari berbagai merk. rata rata sih lokal punya. hahahhaha. ada juga popok luar, yg pasti lebih bagus dan awet. tetapi pertimbangan saya memakai popok lokal selain karena harga, bundanya bosan kalo motifnya itu itu terus, jadi biar rusaknya cepat πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜› (tapi ga rusak rusak juga nih hehhehehhe), n yg pasti cutting nya lebih cocok daripada memakai merk luar yg cuttingnya lebih besar (tp kalo mau ngasih cloth diaper merk luar juga ga nolak loch heheheh). Merk Merk cloth diaper yg dipakai oleh nisa adalah Enphilia, Pempem, Z’Two, GG, Coolababy(ini merk dari cina). dan diantara mereka, saya memilih GG dan enphilia sebagai yang terbaik untuk lokal. karena bahannya yang lembut, tipis, sehingga hanya memakai kain biasa. pempem juga bagus, tetapi bahan luarnya sedikit keras sehingga anak susah untuk bergerak, kalo coolababy bahannya halus untuk bagian luar dan dalam, tetapi cuttingnya sedikit besar untuk nisa yang imut, sehingga harus dimasukkan 2 insert agar pas di badan nisa.

    so, alasan saya memakai cloth diaper bukan lah karena alasan green, atau biaya atau anti memakai pospak (karena terkadang nisa juga makai jika bepergian atau dia nya lagi kegerahan di malam hari), saya memilih cloth diaper karena sifatnya yang lebih alami untuk anak saya. dan ga bisa dipungkiri it’s worth for our saving hehheheeh πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    BTW bunda nisa jual clothdiaper merk Enphilia dan GG ya …… dapatkan diskon menarikkk !!! πŸ˜‰
    hubungi ke : 0852 100 59411 utk penawaran diskon dan reseller πŸ™‚

     
  • youlis77lafine 11:24 pm on 0,August 9, 2011 Permalink | Reply  

    sebenarnya ada resep yg oke oke nih, tapi dibagikan ga ya???? πŸ˜› πŸ˜› (pelit mode on)

     
  • youlis77lafine 11:23 pm on 0,August 9, 2011 Permalink | Reply
    Tags: masakan   

    Memasak 

    memasak adalah hal yang menyenangkan bagi saya untuk sekarang, melihat makanan tersaji di meja apalagi dinikmati bersama n habis sungguh membuat kepuasan tersendiri. saya tidak mengira bahwa akhirnya saya sedikit tahu tentang memasak, padahal sebelumnya saya benci memasak.

    Teringat dimasa kecil dulu, ibu selalu menyuruh saya membeli bumbu bumbu masak ke warung, kalo bahasa melayunya adalah kedai ;). ada aja yg disuruh setiap harinya, membuat saya yg ketika itu tidak tahu apa apa menjadi manyun. terkadang menyuruh saya ikut memasak bareng, padahal saya tidak suka lama lama didapur. lalu terkadang sedikit memaksa menyuruh saya membeli perlengkapan kue ini itu, yg sebetulnya dari kesemua kegiatan ini hanya sedikit perhatian yg saya berikan. berharap ketika kt menjadi org sukses, maka makanan bisa kita beli. Ibu selalu memberi tips tips dalam hal memasak makanan atau kue kering dan basah, tapi entahlah, saya acuh tak acuh saja terhdap hal demikian. ketika itu saya hanya berfokus untuk belajar dan belajar saja sembari tetap berbelanja ini itu keperluan emak saya atau membantu emak saya sekadarnya saja, itupun karena takut diomelin atau di cap anak durhaka hahahhahaha.

    tidak sedikit orang yang memuji masakan ibu saya, termasuk suami saya sendiri πŸ˜› :P.bahkan, banyak yang bertanya mengapa ibuku tidak mau membuka jasa catering saja, tetapi entahlah, ibuku sampai hari ini tidak mau membuka jasa catering, mungkin beliau punya pertimbangan tersendiri. Ketika saya menikah, otomatis mau tidak mau kita sebagai wanita haruslah memasak. pertimbangan saya ketika masa kecil bahwa makanan bs dibeli semau kt berubah karena kondisi.

    kondisi dimana ketika kita membeli makanan, seperti tidak ada “feel” nya bahwa kita mempersiapkan makanan utk keluarga, berbeda dengan ketika kita memasak sendiri. ada rasa puas, tanggungjawab, dan “home” yg saya rasakan ketika saya membuat makanan. tentu saja tidak setiap hari saya membuat makanan, bisa makanan saya stok untuk 2 hari, bisa dikarenakan ada yg memberi lauk pauk, bisa karena saya lagi sakit atau mengurus anak, atau bisa karena saya telah menyiapkan stok utk masakan kering yang bisa dimakan kapanpun

    saya memulai memasak ketika berada menjadi anak kos, dari yg ringan sampai yg tumis tumis, lalu menikah dan akhirnya punya dapur sendiri, kepingin berkreasi maka akhirnya dimulailah dunia masak masak ala saya. kadang berhasil, ada juga yang gagal. namanya juga masih belajar. setidaknya saya tahu bahan bahan masakan dan bahan bahan kue karena kegiatan yg dulunya saya anggap menyusahkan karena ibuku selalu menyuruhku untuk berbelanja bahan demikian ternyata sangat berguna untuk sekarang dan setidaknya saya tidak buta sama sekali ttg memasak. ya itulah orangtua, pasti ingin yg terbaik untuk anaknya, tapi terkadang kt sebagai anak tidak mengerti hal demikian.

    thx to u mom.

     
  • youlis77lafine 11:38 pm on 0,July 16, 2011 Permalink | Reply
    Tags:   

    alhamdulillah nisa telah menginjak usia 2 bulan di… 

    alhamdulillah nisa telah menginjak usia 2 bulan di 4 juni 2011 kemaren. banyak yang berbeda ketika nisa menginjak usia 2 bulan, seperti skrg nisaudah tinggal bareng papa nya lagi, jadi ngumpul deh kita bertiga, tapi konsekuensi kita ninggalin nenek dan atuk nya di tanjungpinang sana. kata datuknya kalo nangis nangis lagi bawa aja ke pinang lagi hehehhehe. tapi disini nisa juga ada kakek dan neneknya juga yg sayang juga ama nisa. banyak perkembangan nisa yg buat takjub ampe ga percaya kl gue pernah hamil anak perempuan cantik dan imut kyk dia hehhehehe. gimana perkembangan nisa menginjak usia 1 dan 2 bulan?

    1. kebiasaan ngemut tangannya yang dimulai dari 1 hari ia lahir berangsur angsru sudah mulai berkurang, walau masih aja si nisa ngemut kl kt lengah.
    2. berat badannya naik hingga mencapai 3,6 kg, dari berat lahir awalnya yang 2,5kg.
    3. alhamdulillah nisa tidak demam, diare atau batu2/muntah.
    4. nisa sering banget kolik kalo masuk angin atau si bundanya salah makan. jadi utk sementara bundanya harus pilah pilih makanan agar si nisa ga rewel.
    5. dari awal ia lahir,Β  matanya seperti sudah melihat, walau sbnrnya belum. habisnya hidup banget matanya hehehhe.
    6. jika pipi nya di pegang, suka menggerakkan kepalanya ke arah pipinya, dan ini jadi pegangan kt kl si nisa lapar atau ga πŸ˜›
    7. menangis jika lapar atau panas, selalu tidur maksimal 17-19 jam perhari

    ketika nisa menginjak usia 2 bulan, maka perkembangan yang terlihat:

    1. ia bisa menggerakkan badannya ke kiri dan kekanan
    2. ia sudah bisa melihat dengan jelas ke wajah papa dan bundanya πŸ™‚
    3. telah bisa memegang mainannnya walau sbntr
    4. kalo lagi lapar aktif banget menendang kaki dan tangannya
    5. kl nyenyak, si nisa sukaaa banget tidur dengan tangan yang terjulur ke atas.
    6. udah mulai bisa mengangkat kepala jika diletakkan dalam posisi tengkurap.
    7. kalo mainan gemerincingnya di mainkan, ia sudah mulai bisa mencari ke kiri atau kanan sumber suara mainan tersebut.
    8. suka banget ditaruh di baby bouncer dan baby box karena ada mainan diatasnya πŸ˜€
    9. beratnya telah mencapai 4,4 kg dengan tinggi badannya 56cm. naik 8cm dari panjang lahirnya yang 48cm πŸ™‚ dan yg pasti lebih imutttttt heheehehhe.

    tanggal 4 agustus nanti, nisa resmi menginjak usia 3 bulan. perkembangan yg terlihat sampai pertengahan bulan ini adalah sebagai berikut:

    1. udah bisa digendong tegak walau kita juga memegang kepalanya dan tdk boleh lama
    2. sudah bisa membalas perkataan orangtua nya dengan bahasannya dan tertawaannya.
    3. palinggg bt kalo ditinggal sendiri ketika ia lagi ga tidur, kepingin ditemani main πŸ˜€
    4. paling ga bisa kl lagi menyusui dengar suara yg bernada agak tinggi, pasti nangis πŸ˜›
    5. telah bsa mengeluarkan suara, apalagi kalo habis mandi, wah berisik dah rumah dengan suaranya.
    6. siklus tidurnya masih sama, maksimal 19 jam/perhari, minimal 12jam perhari.
    7. perdana nya ia diasuh oleh pengasuh nya, perdana juga tidur ditempat box bayi nya. dan alhamdulillah so far, baik2 aja.

    lalu kenapa saya menulis ini??? ga tau lah, iseng2 aja mumpung blog bisa diisi dengan yg baru hehehhe πŸ˜€ πŸ˜€ :D. intinya alhamdulillah kepada Allah swt anakku sejauh ini baik baik saja, dan semoga kedepannya juga demikian. amiiinnnn.

     
  • youlis77lafine 8:22 pm on 0,July 6, 2011 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    tidak bisa dipungkiri ketika proses melahirkan dan pasca… 

    tidak bisa dipungkiri, ketika proses melahirkan dan pasca melahirkan dibutuhkan org org yang selalu siap membantu baik fisik dan mental karena proses melahirkan dan pasca melahirkan bukanlah hal yg mudah utk dilewati. dan itu benar. sumpah, swear atau apapun istilahnya. alhamdulillah ibuku selalu mensupportku semenjak proses persalinan sampai mendukung utk selalu ASI.

    dari membuat sayur2an yg menghasilkan asi sampai ke obat2an herbal pun digunakan. alhamdulillah daun katuk dan sari kurma serta jamu2 yg dibuat oleh org kampung ibuku menjadi senjataku utk memberikan asi ke anakku. awal kelahiran juga kuberusaha memberikan asi karena mengandung kolostrum yg sangat baik utk kesehatan walau tidak kupungkiri rasa sakit pasca melahirkan menggoda utk memberikan susu formla.

    new mom, dulu2 membayangkan suasana hectic , tertekan dan heboh, tapi setelah dijalani trnyata penuh kebahagiaan, masih bisa perawatan habis melahirkan, masih bisa makan dan mandi, masih bisa bsantai, diberikan asi yang semakin banyak, kuncinya hanya 1, semua dilakukan secara kilat , mandi kilat, makan kilat, bedakan kilat πŸ˜€ πŸ˜€ dan harus dibiasakan untuk tidur yg sedikit. dan ini pun yg mengajari adalah ibuku. tidak bisa seorang ibu baru berleha leha dan bersantai sejenak ketika memiliki bayi. tertekan? trgantung. tp setelah aku menjalani beberapa saat, malah bermain dengan anak, menjawab tangisannya jam 1 pagi, jam 5 sore, semua malah menjadi kebahagiaan utkku. karena secara gitu loch, melahirkannya tidaklah mudah. preklamsia, air ketuban yg telah hijau, darah yg menghitam, badan yg kejang2, muntah2 dan pandangan kabur, serta tekanan darah yg tinggi , dan nafas yg sesak lain dari biasanya membuatku mengerti arti dari seorang ibu.

    ketika minggu2 awal kelahiran anakku, ia selalu bangun malam dan tidur di siang hari. tapi aku tidak ingin membiasakan anakku demikian. maka kubuat segala cara agar ia tidur di malam hari dan bermain disiang hari menjadi kebiasaannya. tidak butuh waktu lama, 2 minggu terakhir alhamdulillah ia menjalani itu. alhamdulillah sejauh ini anakku bukanlah anak yg menyusahkan, bahkan ia adalah anak termanis yang allah swt berikan utk aku dan suamiku. walau sebagai orang tua aku harus belajar banyak, terutama mendidik akhlaknya, karena ia wanita. yang tentu akan menjadi ibu untuk anak2nya kelak (duh, jauh amot pandangan gue πŸ˜› πŸ˜› ).

    kegiatanku setelah nisa lahir dengan jadwal nisa tidur di malam hari, biasanya nisa akan tidur dari jam 5 sore- jam 5 pagi, biasanya disela sela nya, dia bangun tengah malam karena haus, lalu tidur kembali, lalu jam 6 pagi aku memandikan anakku, berjemur dan jam 7 pagi asi, lalu biasanya ia tidur kembali jam 7-10 pagi, dan bangun sampai jam 5 sore, bermain main bersamaku dan om nya yg br berumur 2 tahun πŸ˜€ πŸ˜€ :D.

    ah, anakku sayang, ternyata cinta seorang ibu ke seorang anaknya beginilah rasanya. tanpa pamrih tanpa balasan dan masa ini tidak akan dilewti utk yg kedua kali. so, inilah nikmatnya ^_^.

     
  • youlis77lafine 8:05 pm on 0,July 6, 2011 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    bagi yang ingin membaca ttg blog kehamilan klik tags -> pregnant,kehamilan πŸ™‚

     
  • youlis77lafine 12:25 am on 0,April 2, 2011 Permalink | Reply
    Tags: , perawatan,   

    hal hal yang perlu dilakukan selama kehamilan dibawah… 

    hal hal yang perlu dilakukan selama kehamilan dibawah ini saya akan me list apa saja yang saya lakukan selama berada dalam kehamilan, persalinan dan pasca persalinan (rencananya jika semua berjalan lancar) dengan metode cara tradisional maupun modern. memang jaman skrg banyak sih ibu ibu muda yang kurang percaya petuah petuah orang orang tempo doeloe, tapi bagi saya, saya sih percaya percaya saja, bukan dalam hal yang mistis dan aneh2 ya, tetapi dalam hal kesehatan dan penjagaan badan :). karena saya melihat bahwa ibu saya masih tetap cantik, singset, mulus putih dan body nya juga uhuy karena mengikuti petunjuk petunjuk org2 tempo doeloe. so, saya sih oke oke aja. tapi semua terlepas pada pendapat masing masing ^_^.

    1. ketika masa kehamilan, hal yang paling ditakutkan adalah munculnya strechmark.
    selain dari kedokteran hal itu dikarenakan adanya perenggangan kulit ketika perut semakin besar, maka kata ibuku, hal ini dikarenakan ketika haid dulu suka menggaruk garuk kulitnya krn gatal. trnyata kl bisa hal ini dihindari, akan lebih parah jika menggaruk kulit selama kehamilan terutama daerah perut. jika tidak tahan lagi akan godaan menggaruk, maka belilah 1 buah sisir utk khusus menggaruk kulit yg gatal. dan 1 hal yg harus dijauhi, jangan menggaruk menggunakan jari2 kuku karena mengandung bakteri yang memperparah strechmark itu sendiri,
    selain itu penggunaan minyak kelapa (buat sendiri ya ….) dan zaitun di pagi hari dan sebelum tidur juga harus dilakukan utk membantu perenggangan dgn baik.

    2. kaki bengkak.
    untuk mengatasi kaki bengkak, selain kaki diletakkan lebih tinggi dari tubuh dengan mengganjal menggunakan bantal, hal lain yang dilakukan kl menurut ibuku, minum seduhan kacang hijau dan ambil airnya setiap pagi dan diminum, jalan jalan pagi apalagi bagus jika diatas rumput, jangan tidur lagi setelah bangun pagi karena trnyata kerasa banget sakitnya kalo bangun tidur :).
    hal lain yang dilakukan tidur mengarah kesebelah kiri untuk memperlancar aliran darah sehingga kaki tidak gampang bengkak walau bagi saya trnyata hal ini tidak terlalu berpengaruh juga. selain itu diolesi boreh juga okeh loch ;).

    3. badan pegal pegal
    Untuk mengatasi badan pegal pegal, saya selalu melakukan pijat hamil, dan alhamdulillah ini bisa dilakukan karena ada salah satu keluarga jauh yang okeee banget mijit nya. jadi tiap berapa minggu skali dipijit, habis itu malamnya enak banget tidur πŸ™‚

    4. Sulit membersihkan kaki. sama dengan yang diatas, jika saya sulit banget memotong kuku kaki karena kehamilan sudah membesar, maka saya sering ke salon sekali lagi hanya utk pedicure dan creambath, yang diincar hanya pijatan, dan kaki yang sudah dipotong kuku dan mulus πŸ˜› πŸ˜›

    Perawatan pasca melahirkan (saya merencanakan dr kehamilan 9 bln πŸ™‚ )

    Untuk perawatan pasca melahirkan, alhamdulillah disini banyakkk banget yang mau membantu. ga tau deh kalo di jkt siapa yang mau mencari tetek bengek ttg perawatan ini, apalagi kalopun ada harganya mahalllllll. untuk perawatan ini, ibuku memesan jamu2 pasca melahirkan dari seorang saudara jauhnya, trnyata jamu nya asli dan eksklusif dibuat untuk saya loch, dan harganya juga tidak terlalu mahal spt yg saya lihat di jakarta. dibuatnya juga di pulau, krn bahan2 yg ada tidak semua ada di tmpt lain :).

    saya kurang suka jamu jamu olahan pabrik spt nyonya Me****** atau apalah, karena kata ibuku, minum jamu diatas jg kurang terasa manfaat ke badan, jadi lebih baik buat langsung ke org yg ahli jamu2an :).

    selain jamu (jamu rebus, jamu serbuk, dll ) , ada bedak dingin, ini juga buatan sendiri ^_^. terdiri dari beras, daun jeruk, daun pandan dan lain lain. bedak dingin ini bisa digunakan kapan saja, sebelum dan sesudah melahirkan juga okeh. saya sendiri sudah menggunakan sejak kehamilan menginjak 9 bulan, karena udara disini kl lagi panas ya panassss banget.

    di gosokkan dimuka, lengan dan kaki. selain itu ada juga masker perut, digunakan diperut utk melangsingkan kembali dan biar perut ga bergelambir :), ramuan mandi uap juga digunakan untuk menghilangkan lemak lemak yang ada ketika hamil dl :). dan percaya ga sih, kata ibuku jk kt rajin , maka kt ga perlu diet2an loch selama pasca melahirkan πŸ™‚
    ya demikianlah hal hal yang saya lakukan selama masa kehamilan dan pasca melahirkan. smg berguna ya πŸ™‚

     
c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel